Liputan Lintas Nasional

Pimpin Muaythai Jatim, Baso Juherman Jadikan Prestasi Orientasi Utama

SURABAYA – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Ketua Umum Muaythai Indonesia Provinsi Jawa Timur, Baso Juherman
Surabaya, Baso Juherman terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Muaythai Indonesia Provinsi Jawa Timur dalam Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub), di Graha Kadin Jatim, Rabu (28/9/2022).

Baso menegaskan akan menekankan prestasi sebagai orientasi utama yang akan dicapai.

“Saya akan tegak lurus dalam mengelola organisasi ini. Tidak akan ada kata pilih kasih. Kita ke depankan seluruhnya energi kita agar bagaimana prestasi atlet dapat terus ditingkatkan,” kata Baso.

Baso pun siap memfasilitasi hal-hal yang berkaitan dengan pencapaian prestasi atlet. Salah satunya, dengan mengunjungi camp berlatih atlet untuk melihat segala kelengkapan prasarana dan sarana.

“Kita juga akan menyelenggarakan event bergilir di setiap kabupaten/kota. Meningkatkan kapasitas atlet, pelatih, wasit dan perangkat pendukung lainnya. Itu juga salah satu indikator penting dalam mencapai prestasi,” tegasnya.

Baso menekankan agar tak ada kecurangan dalam setiap pertandingan yang diselenggarakan. Baginya, haram jika prestasi diraih dengan cara-cara yang tidak sesuai prosedur.

“Kecurangan itu haram bagi saya. Jika kita mengacu kepada prosedur, maka tak akan ada kecurangan. Pedoman kita adalah aturan,” tegas Baso.

Baso juga akan memperkuat database seluruh pihak yang terlibat dalam pencapaian prestasi, mulai dari atlet, pelatih, wasit dan perangkat pendukung lainnya.

Dalam menyusun formatur kepengurusan, Baso juga merangkul seluruh pengurus di tingkat kabupaten/kota. “Kebersamaan itu penting, agar prestasi sama-sama kita raih. Kita kedepankan diskusi dalam menyelesaikan persoalan di tubuh organisasi ini,” ujarnya.

Selanjutnya, Baso juga akan secepatnya mengisi struktur kepengurusan di 14 kabupaten/kota yang belum terisi. Sebab, dari 38 kabupaten/kota, baru 24 struktur kepengurusan yang sudah terbentuk.

Dalam Musprovlub Muaythai Indonesia Provinsi Jatim, seluruh delegasi atau sebanyak 24 kabupaten/kota sepakat memilih Baso Juherman sebagai Ketua Umum Muaythai Indonesia Provinsi Jawa Timur.

Pada kesempatan itu, hadir Ketua Umum Pengurus Besar Muaythai Indonesia, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Ketua Harian Pengurus Besar Muaythai Indonesia Fachrul Razi, Ketua Umum KONI Jatim, Muhammad Nabil, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pemprov Jatim, Pulung Chausar dan seluruh pengurus Muaythai Indonesia se-Jawa Timur.(Hen/hjr/sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top