Seputar TNI & POLRI

Jawab Keresahan Warga, Anggota Koramil Miri Bersama Tim Gabungan Razia Pelajar Bolos Sekolah

SRAGEN – persbhayangkara.id JAWA TENGAH

Menjawab keresahan masyarakat maupun orang tua murid tentang dugaan adanya sejumlah pelajar bolos sekolah, Anggota Koramil 16/Miri bersama Kasi Trantib Kecamatan Miri dan Tim Gabungan, melakukan Razia di wilayah Desa Girimargo Kec. Miri, Rabu ( 28/09/2022 )

Dipilihnya lokasi tersebut menurut, Sertu Slamet Sriyanto karena didasari atas laporan masyarakat yang katanya lokasi tersebut dicurigai sebagai tempat nongkrong para siswa-siswi yang bolos sekolah.
“Tim gabungan, langsung bergerak dan mendatangi lokasi sesuai laporan warga. Dan di lokasi tersebut didapati sejumlah siswa sedang kumpul masih dengan berpakaian seragam sekolah menengah pertama,” kata Sertu Slamet.

Sejumlah siswa lanjutnya, diberi pembinaan oleh Babinsa dengan mengatakan, “Orang tua kalian tahu, kalian saat ini berada di sekolah. Namun pada kenyataanya kalian sekarang ada di tempat ini. Tahu kah kalian, jaman sekarang, belajar dan menimba ilmu di sekolah itu amat sangat penting. Karena ilmu jadi bekal kalian di masa hidup yang akan datang,” kata Sertu Slamet.

Dalam penyampaiannya, Slamet mengatakan sejumlah pelajar diberi pengarahan tentang sulitnya bekerja tanpa didukung pendidikan formal. “Sekiranya kalian tidak tamat dari asal kalian bersekolah, dipastikan kalian akan sulit mendapatkan pekerjaan, apalagi jadi pegawai Negeri. Karena seorang yang ingin bekerja mesti disertakan pendidikan formal,” ungkapnya.

“Kini, masa depan kalian sekarang ditentukan oleh kalian sendiri, dan itu dimulai dari sekarang. Kali ini kalian saya maafkan, berikut saya temukan lagi kalian bolos seperti ini maka resiko tanggung sendiri. Belajarlah dengan benar, rajin-rajinlah ke sekolah, karena kalian adalah Generasi penerus. Di tangan kalian lah masa depan Bangsa dan Negara,” pesannya.

(Agus Kemplu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top