Liputan Seputar TNI

Dukung Program TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan, Pers Koramil 03/Serengan Dampingi Warganya Ikuti KB

SURAKARTA – persbhayangkara.id JAWA TENGAH

Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan (TMKK) Personil Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Dpp Danramil Kapten Inf Narno melaksanakan pendampingan kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) kepada warga binaannya di Klinik Pratama An – Nissa Jln. Veteran No. 113 Danukusuman Serengan Surakarta. Rabu (28/09/2022).

Tujuan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Jajaran Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta tidak lain untuk mendukung program Pemerintah dalam Pelayanan KB dalam rangka TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan (TMKK) dan untuk membantu dalam membatasi laju pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat.

Danramil 03/Serengan Kapten Inf Narno mengatakan, “Kegiatan ini di lakukan sebagai wujud sinergitas antar aparat kewilayahan dengan petugas KB dalam rangka mencegah kehamilan Pasangan Usia Subur (PUS)

“Kami juga aktif memberikan edukasi dan sosialisasi program KB, supaya masyarakat khususnya warga kecamatan Serengan dapat mengetahui dan mantap ber-KB, sekaligus mempercepat terwujudnya misi program keluarga berencana yakni keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera, adapun Jumlah peserta KB Wilayah se Kecamatan Serengan 19 Orang terdiri Dari IUD 10 dan Inplan 9 Orang ”, tutup Danramil

Sementara itu Ketua PLKB kec. Serengan Ibu Hasnah menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Babinsa yang telah bersinergi secara aktif dengan kami untuk memberikan edukasi dan sosialisasi program KB, supaya masyarakat di wilayah binaannya dapat mengetahui dan mantap ber-KB. Untuk mewujudkan keluarga berencana yakni keluarga kecil bahagia dan sejahtera. kata Ibu Hasnah.

(Agus Kemplu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top