Uncategorized

Danramil 11 Polokarto Dim 0726/Sukoharjo berikan Materi Wasbang di MTs Muhammadiyah Blimbing

SUKOHARJO – persbhayangkara.id JAWA BARAT

(27/09/22) Bertempat di halaman Pondok pesantren Imam Syuhodo Jl. KH. Ahmad Dahlan no 151 Dk. Blimbing Rt 4/5 Ds. Wonorejo Kec. Polokarto Kab. Sukoharjo, Kapten Arh Bahrun, ST (Danramil 11/ Polokarto) didampingi Sertu Eddy Nurseno (Babinsa Desa Wonorejo) memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada Siswa siswi MTs Muhammadiyah Blimbing dalam rangka masa jeda Mid semester ganjil.

Kegiatan jeda semester adalah kegiatan jeda dari segala aktifitas dan rutinitas kegiatan belajar mengajar yang berfungsi untuk merefresh kembali otak dan fikiran setelah melaksanakan pembelajaran selama 3 bulan untuk jeda tengah semester dan dan 6 bulan untuk jeda akhir semester.

Dengan didinya dengan salah satu kegiatan wawasan kebangsaan di waktu jeda ini menjadi kesempatan bagi para siswa-siswi MTs Muhammadiyah Blimbing untuk bertanya kepada pemateri dari Koramil 11 Polokarto tersebut. Baik tentang Bela Negara, Cinta Tanah air maupun seputar tips-tips kedisiplinan dalam mendukung proses belajar mengajar.

Selain memberikan materi bela negara dan cinta tanah air, Wasbang yang diberikan oleh Kapten Arh Bahrun ini juga membuka pertanyaan-pertanyaan bagi siswa-siswi secara interaktif.

” Sebagai generasi muda penerus Bangsa ini, saya mengajak peserta didik MTs Muhammadiyah Blimbing ini tetap waspada dan selalu mempunyai jiwa patriotisme demi menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan cara rajin belajar secara sungguh-sungguh, dengan tetap disiplin beribadah dan disiplin belajar ilmu pengetahuan umum,” kata Danramil.

Sebagai tulang punggung dan generasi penerus bangsa, siswa harus belajar lebih giat untuk mencapai prestasi setinggi-tingginya, menjauhi segala bentuk tindakan negatif seperti pergaulan bebas, tawuran, miras dan narkoba, serta berbuat yang terbaik bagi diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara.

Hadir dalam kegiatan Kapten Arh Bahrun, ST (Danramil 11/ Polokarto), Muhammad Isa Malik Ibrahim, S.Pd.I (Kepala MTs Muhammadiyah Blimbing), Muh. Marlin, S.Pd (Ketua Komite MTs Muhammadiyah Blimbing), Sertu Eddy Nurseno (Babinsa Desa Wonorejo), Ustadz dan Ustadzah Mts Muhammadiyah Blimbing.

(Kemplu 72)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top