Liputan Seputar TNI

Laksanakan Giat Jelajah Kampung Terisolir

SORONG – persbhayangkara.id PAPUA BARAT

Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah melaksanakan Kegiatan Jelajah Kampung Terisolir dalam rangka Rangka HUT TNI Ke – 77 Tahun 2022, bertempat di Makoramil 1802-06/Klamono Jl. Klawana, Kampung Klalomon, Distrik Klamono Kab Sorong.

Kegiatan dipimpin oleh Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M dan diawali oleh vidcon bersama Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos. Sert dihadiri PJ. Bupati Sorong Yan Piet Mosso, S.Sos., M.M. Para Kasi Korem 181/PVT dan lain – lain.

Dalam vidcon Bapak Pangdam XVIII/Kasuari mengatakan terimakasih para jajaran TNI dan pimpinan kepala daerah dan sampai dengan kepala Distrik dan kepala Kampung yang berkesempatan hadir disaat ini dalam rangka kegiatan jelajah kampung yang dilaksanakan seluruh jajaran wilayah Provinsi Papua Barat.

Kodam XVIII KSR bekerjasama dengan Pemda untuk bersinergi dalam membangun kampung yang terisolir. Berkaitan dengan kebutuhan masyarakat itu sendiri kita diharapkan dapat mewujudkan akselerasi pembangunan disetiap wilayah Papua barat dan kegiatan ini juga untuk mengeksplorasi budaya kampung untuk mengembangkan potensi yang ada sehingga dapat menjadi modal peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang ada.

Kampung – kampung yang jauh dari sentuhan pembangunan ada moto bersama dalam memajukan kampung itu adalah “Bersama Kita Bisa” mari kita bangun mulai dari kampung khusus untuk Kodam bahwa program ini saya pastikan agar Bupati dan DPRD serta MRP agar jelajah kampung ini kami berupaya berkontribusi secara langsung dengan kegiatan TMMD, juga dapat dilakukan dengan Karya Bakti setiap tahunnya.

Dalam waktu yang sama Bapak Pj. Bupati Sorong menyampaikan saya selaku Pj Bupati Sorong dimana disaat ini kami mengikuti Vicon dengan program jelajah kampung yang sangat luar biasa dan kami pemerintah daerah akan selalu mendukung kegiatan ini serta kami akan selalu bersinergi bersama TNI.

Kami bangga dan kami sudah mendengar apa yang disampaikan oleh Pandgam XVIII/KSR terkait program jelajah kampung ini yang bertujuan untuk kemajuan kesejahteraan masyarakat yang ada di pedalaman oleh karena itu dalam menyambut HUT TNI ke 77 tahun 2022 kami pemerintah memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Pangdam XVIII/KSR dan jajarannya .

Dalam kesempatan Bapak Danrem 181/PVT mengatakan Kami berterima kasih kepada Bupati atas supportnya sehingga kegiatan jelajah kampung ini bisa berjalan dengan baik, TNI Hadir untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada diwilayah. Program yang dicanangkan oleh Bapak Bupati Sorong kami TNI Akan selalu mendukung karena semua ini dilakukan untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat.

Di akhir kegiatan Bapak Dandim 1802/Sorong beserta rombongan dari Koramil 1802-06/Klamono menuju Kampung Malais Distrik Klamono (Kampung Terisolir),” Tutupnya”.

Published : Alvyyan/Hamdi Fahmi Sab

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top