Liputan Lintas Nasional

Usai Dilantik, Ketua IDI Sidoarjo Siap Sinergi Sukseskan Program Prioritas Bupati Gus Muhdlor

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Sebanyak 38 orang Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sidoarjo Periode Tahun 2022-2025 hari ini resmi dilantik oleh Ketua IDI Wil.Prov Jawa Timur Dr.dr Sutrisno, SpOG, Sabtu 14/08/2022 di Hotel Aston Kahuripan Sidoarjo.

Hadir dalam proses pelantikan ini Bupati Sidoarjo H.Ahmad Muhdlor, S.IP dan Ketua DPRD Kab.Sidoarjo H.Usman serta secara langsung memberikan ucapan selamat kepada pengurus IDI baru yang diketuai oleh Dr. Nugroho Eko Wirawan Budianto, M Si. wakil Ketua I Dr. Wilujeng Eka Ariswati, MM, Wakil Ketua II Dr. Ani Rachmawati Jachja serta jajaran pengurus lain Bendahara, Sekretaris dan Wakil bendahara serta untuk pengurus lainnya Bidang Organisasi, Bidang IT dan Media Sosial, Bis. pengabdian Masyarakat, Bid Olahraga dan Kesenian, Bid JKN, Bid Pendidikan dan Ilmiah, Bid. Aset , Usaha dan Kesejahteraan Anggota, Bid BHP2A, Tim P2KB serta Majelis Kehormatan Etik Kedokteran.

Dalam sambutanya Gus Muhdlor mengatakan bahwa sinergitas antara Pemerintah Kabupaten dengan IDI harus dipupuk lebih masif lagi berkaca pada RPJMD Tahun 2021-2026 ada satu poin yang berisi menciptakan Kabupaten Sidoarjo yang Maju Aman dan Sejahtera untuk itu kesehatan menjadi hal yang utama.

“Karena kalau kemudian tidak sehat maka apa gunanya uang yang banyak, sejahtera akan tetapi berpenyakitan, saya yakin masalah apapun terutama berkaitan dengan kesehatan seperti stunting dan lain sebagainya akan bisa teratasi dengan sinergitas Pemerintah dan Bidang Kesehatan,”katanya.

Masih dalam sambutannya, Gus Muhdlor menyampaikan, pada saat ini berada dalam rangka pemulihan ekonomi pasca covid termasuk menciptakan kondisi-kondisi yang kemudian ramah, kondusif dan sebagainya sehingga apa yang menjadi cita-cita bersama terkait pemulihan ekonomi juga berlangsung dengan baik sehingga belajar dari masa pandemi ini, maka penguatan kesehatan harus benar-benar dijaga dan ditingkatkan

“Selamat bertugas semoga sinergitas kedepan membuat Sidoarjo lebih maju lagi semoga ke depan ke profesional an bisa lebih ditingkatkan, sinergitas kita terkait kesehatan bisa ditingkatkan untuk mewujudkan itu semua cita-cita bahwa Kabupaten Sidoarjo menjadi kabupaten yang maju aman dan sejahtera akan tercapai dengan cepat” tambahnya

Sementara itu ketua IDI terpilih Dr. Nugroho Eko Wirawan Budianto, M Si. Menyampaikan harapannya kepada pengurus IDI untuk bersama-sama bisa melayani anggota IDI dengan baik meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Sidoarjo.

“Satu kehormatan bagi kami di mana dalam pelantikan ini dihadiri secara langsung oleh Bupati Sidoarjo serta ketua DPRD saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya insya Allah kami siap membantu program-program Bupati dan Wakil bupati di mana kami juga sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak karena kami di sini tidak akan bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan sepenuhnya dari pemerintah daerah,”katanya.

IDI sebagai satu-satunya organisasi profesi yang menaungi semua dokter di Indonesia juga akan menaungi semua dokter yang ada di Kabupaten Sidoarjo dan pelantikan ini pun sudah melalui berbagai proses, melalui rapat kerja juga mengadakan seminar dan salah satu program ke depan yaitu pada tanggal 21 Agustus mendatang akan melakukan bakti sosial di Desa Banjarpanji, kecamatan Tanggulangin.

“Semoga program kami lebih mendekatkan IDI kepada masyarakat serta meningkatkan peran serta IDI kepada masyarakat, selain itu kami juga akan meningkatkan kompetensi dari dokter-dokter yang ada di wilayah Kabupaten Sidoarjo seperti dengan mengadakan seminar, workshop guna meningkatkan taraf hidup kesehatan masyarakat yang ada di Sidoarjo dengan lebih baik,” tambahnya

Dalam moment ini selain Pelantikan Pengurus IDI juga digelar Seminar Ilmiah Permasalahan JKN dan Penyelesaiannya Entrepreneurship Dokter Mengenal Lebih Dekat MKDKI. (Yu/Git). Sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top