Kronik polri

HUT Arema ke-35, Kapolres Malang dapat Kado Indah dari Aremania

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Aremania berikan kejutan bagi Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat dalam acara peresmian patung kepala singa bernama ‘Tegar Arema Jawara’ di Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Kamis (11/8/2022).

Peresmian itu, merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Arema ke-35 tahun, yang sebelumnya para rombongan Forkopimda Malang Raya bersama Aremania melakukan Napak Tilas dari Kota Malang menuju Stadion Kanjuruhan.

Ada pemandangan menarik di tengah acara itu, dimana Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat atau yang biasa disapa dengan sebutan Sam Ferli, mendapat kejutan dari Aremania.

Kejutan itu ialah pemberian hadiah sebuah Tongkat Komando berkepala Singa, yang diberikan oleh perwakilan tokoh Aremania, Sam Yuli Sumpil dan Sam Udin.

Pemberian hadiah itu, sontak disambut tepukan tangan meriah dari ratusan Aremania yang hadir. Ini bukan tanpa alasan, karena diketahui bahwa kedekatan Sam Ferli dengan para Aremania selama ini terjalin dengan sangat baik.

Cukup banyak peran Sam Ferli dalam mendedikasikan pikiran, tenaga dan waktunya untuk kemajuan Aremania. Hal itu dibuktikan dengan acara Ngopi Bareng Aremania yang dilaksanakan setiap sebulan sekali oleh Sam Ferli di kantornya, yaitu Polres Malang. Yang menurutnya juga sebagai Rumahnya Aremania.

Ia juga merupakan sosok Kapolres yang welcome dengan semua suporter klub lain yang ingin hadir di Stadion Kanjuruhan, untuk mendukung timnya melakoni laga kontra Arema FC. Itu nampak saat Sam Ferli secara simbolis mendapat kalungan Syal kehormatan dari Panser Biru (Suporter PSIS Semarang) beberapa waktu lalu, saat laga uji coba Arema FC melawan PSIS Semarang.

Hari ini, semua wujud dedikasi, kebaikan dan pelayanan yang sangat baik dari Sam Ferli itu, mendapat balasan dari Aremania sebagai ungkapan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada beliau.

“Ya surprise, saya juga nggak tahu ada pemberian itu. Saya pikir ini merupakan wujud kecintaan Aremania dan Aremanita kepada semua unsur pemerintah daerah, gak hanya Kapolres saja,” ungkap Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat.

Pada momen Hari Ulang Tahun Arema ke-35 ini pula, Sam Ferli mengutarakan harapan besarnya kepada tim kebanggaan warga Malang yaitu Arema FC.

“Semoga Arema terus eksis sebagai persepakbolaan Indonesia, bisa terus menang di setiap pertandingannya,” pungkasnya. Hms/Sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top