Kronik polri

Kapolres Malang Gelar Patroli Skala Besar Pastikan Kamtibmas Kondusif

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kabupaten Malang. Polres Malang Gelar Patroli Skala Besar. Selasa (9/8/2022).

Dini hari, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat kerahkan Personil Pengamanan untuk bersama-sama melakukan mobiling ke beberapa wilayah Kabupaten Malang sebagai upaya mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Malam ini kita akan melaksanakan Patroli Skala besar dalam rangka mengantisipasi adanya pergerakan kerumunan yang mengganggu ketertiban masyarakat sehingga menimbulkan kegaduhan, maka kita laksanakan pembubaran” ucap Kapolres Malang.

Hadir dalam Apel Kesiapan Patroli diantaranya Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat, Waka Polres Malang Kompol Rizky Tri Putra, Kabag Ops Kompol Wahyu Setyo Pranoto, Kasat Reskrim AKP Donny Kristian Bara’langi, Kasat Lantas AKP Agnis Juwita Manurung, Kasat Intelkam IPTU Bambang Sulistiyono, beserta Pejabat Utama Polres Malang dan puluhan Personil yang terlibat Pleton Dalmas Kerangka.

“Kita bagi Tim untuk melakukan mobiling ke Beat Patroli sesuai pembagian. Diharapkan mampu menjangkau ke beberapa titik yang menjadi kerawanan Kamtibmas” ucap Waka Polres Malang Kompol Rizky Tri Putra saat memberi arahan Apel di Lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang. kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Di waktu yang sama dan tempat berbeda. Patroli Skala Besar ini Kapolres Malang juga telah melibatkan seluruh Polsek Jajaran Polres Malang bersama Muspika yang juga melakukan Patroli Dialogis kepada masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, Patroli Skala Besar ini menyasar ke arah Utara Mapolres dan ke arah Selatan Mapolres Malang dengan rute-rute yang sebelumnya telah disiapkan oleh Perwira Pengendali (Padal) masing-masing.

Kabag Ops mengatakan, Regu yang mengarah ke wilayah Utara meliputi wilayah Kecamatan Dau, Kecamatan Karangploso dan sekitarnya. Sedangkan Regu Patroli Wilayah Selatan menyasar ke wilayah Kecamatan Sumberpucung dan sekitarnya.

“Lakukan tugas ini dengan semangat, penuh tanggungjawab dan ikhlas. Mari kita sama-sama jaga Kabupaten Malang berjalan kondusif” tindihnya.

Selain membagi Regu. Kapolres Malang juga mensiagakan Anggota di Mapolres Malang yang siap sedia digerakkan sewaktu-waktu apabila diperlukan bantuan pasukan pada saat kegiatan Patroli Skala Besar berlangsung.

“Hati-hati dalam bertugas, laporkan segala situasi di lapangan dan lakukan koordinasi dengan baik” imbuh Ferli.

Kapolres Malang berharap, kegiatan Patroli Skala Besar ini mampu untuk menciptakan rasa aman di kalangan masyarakat, serta mencegah aksi massa yang melakukan kerumunan yang berpotensi timbulnya gangguan Kamtibmas. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top