Liputan Lintas Nasional

Replanting ke- ll Tanaman Tumpang Sari Kedelai Diresmikan Bupati Batanghari

BATANGHARI – persbhayangkara.id JAMBI

Acara Replanting Ke ll tanaman Tumpang Sari Kedelai bermoto, Bersama kita tingkatkan Ekonomi Masarakat Desa.
yang di adakan di Desa Karya Mukti Blok B,Kadus 04/RT 02, Kecamatan Maro Sebo Ilir, Kabupaten Batanghari, Propinsi Jambi.
Kamis,04/08/2022

Acara ini dihadiri Asisten 1 Ripai,Kadis perkebunan,Perwakilan kadis pertanian ,Kadis Peridakop, Camat Maro sebo Ilir,Kapolsek Maro Sebo Ilir, Babinsa,Kades sekecamatan maro sebo Ilir,Perwakilan dari PT.IIS, Anggota Koprasi
Desa karya Mukti dan Masarakat Desa Karya Mukti itu Sendiri.

Kegiatan ini Cukup Meriah,terlihat dari Antusias Masarakat itu sendiri melihat kedatangan M.Fadhil Arief.SE dan Ibu Zulfa Fadhil Arief beserta rombongan.

“M.Fadhil Arief menghimbau Supaya masarakat Harus kompak,Sesuai dengan niat dia mendirikan koperasi itu sendiri, bagaimana dia bisa mengolah Ekonomi bersama dengan bermusyawarah, itu di jalan kan dengan baik,kami selaku pemerintah intervensi ya membina dan mengawasi,tapi inti nya bagaimana rasa kepemilikan anggota koperasi terhadap koperasi itu sendiri,nanti petugas kita membimbing bagaimana berkoprasi dengan baik dan betani dengan baik.
Karna di Batang hari kelemahan
Petani nya belum begitu berdaya,dia belum bisa megelolah kebunannya dengan baik dan membeli bibit yang lebih baik,ini yang akan kita dampingi,kita harapkan kepada petani,siklus daur tanam dari kelapa sawit itu ada batasan nya,di saat dia sampai ya dia harus Replanting.
seluruh nya 1230 hektar klu sudah selesai replanting nya,dan 615 kavling itu pekarangan”,jelas bupati.

Terkait jalan yang di Bukit paku Desa pelayangan yang di sebut Tanjakan Tai sampai ke Desa Danau embat ,tahun ini akan kita selesaikan cuma belum tuntas,kita harus berdoa semoga masyarakat kabupaten Batanghari,supaya kita bisa mencari tambahan dana nya,Karna kita tahu APBD kita terbatas.

Kita juga perlu dukungan dari pemerintah yang lebih tinggi,ini kita harus komunikasi dengan baik”.
Untuk tahun ini akan selesai antara jalan bukit paku hingga Desa danau embat,dan menyambung jalan Desa bukit Sari , dan nanti kita rawat ,saya sudah perintahkan PUPR mana titik yang parah sebelum ada dana yang kita alokasikan,kita harus perbaiki terlebih dahulu, supaya jalan enak di lewati kembali.ujar M.Fadhil arief

Harapan pak bupati ,jaga kekompakan seperti awal nya dulu masuk ke Desa ini,hidup,guyub rukun bersama dan mengolah ekonomi bersama.
Harapan Bupati.

(Hermanto)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top