Seputar TNI & POLRI

Babinsa Pelda Gultom Hadiri Penilaian Kebersihan di SD Muhammadiyah

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Krian, Personil Babinsa Koramil Krian Pelda Nimrot Gultom hadiri Lomba kebersihan tingkat SD di wilayah binaannya. Dalam hal ini untuk penilaian kebersihan dihadiri oleh tim penilai dari Sidoarjo dan langsung diadakan pengecekan di Kelas dan sekitar sekolah, adapun kelas yang bersih akan memberikan kenyamanan bagi guru maupun siswa dalam melaksanakan pembelajaran.

“Kebersihan kelas wajib dijaga oleh setiap siswa siswi sekolah. Sikap peduli lingkungan salah satunya dapat diwujudkan dalam kebiasaan untuk selalu menjaga kebersihan kelas. Sayangnya, sulit untuk menanamkan karakter peduli terhadap lingkungan kepada siswa. Bahkan ada saja siswa yang tangannya selalu gemar membuang sampah-sampah pembungkus makanan sembarangan.

Seolah-olah itu terjadi tanpa adanya rasa takut atau pertimbangan lain sebagai akibat dari perilakunya. Jika hal ini dibiarkan saja tentunya akan memberikan dampak buruk bagi sekolah dan seluruh warganya.

Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan partisipasi siswa terhadap kebersihan lingkungan, maka beberapa sekolah kerap kali mengadakan lomba kebersihan kelas. Penilaian kebersihan kelas seharusnya memiliki acuan yang jelas. Jika penilaian kognitif (pengetahuan) siswa dinilai dengan tes, maka penilaian kebersihan kelas dinilai dengan cara mengobservasi. Ada beberapa aspek yang harus dinilai untuk memperoleh penilaian yang optimal. Berikut ini kriteria dan penilaian lomba kebersihan kelas.

Dalam hal ini maka kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Krian yang diwakili bapak Abidin, Danramil Krian 0816/09 Kapt inf Sanusi diwakili oleh Pelda Gultom, Kapolsek juga diwakili Iptu Eddy S, perwakilan dari Puskesmas Krian yang dipimpin oleh dr. Sukoco, dari tim Diknas Kesehatan Sidoarjo dan Kepala Sekolah SD Muhammadiyah serta para guru pendamping, ungkap Pelda Gultom. Sult/tkm

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top