Kronik polri

Arema Tertib Berlalulintas, Polres Malang Berikan Himbauan Pelopor Keselamatan di Jalan

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Setelah sukses memberikan himbauan tertib berlalulintas pada Pertandingan Piala Presiden 2022 kemarin. Polres Malang ajak Aremania untuk terus tertib berkendara pada Pertandingan Liga 1. Rabu (3/8/2022).

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengatakan. Saat pertandingan berlangsung, volume kendaraan yang ada di Kabupaten Malang mengalami keramaian. Tidak memungkiri bahwa potensi laka lantas terjadi ketika masyarakat tidak tertib mentaati peraturan berkendara.

“Aremania pelopor keselamatan dijalan, gawe helm, gak cenglu, tertib rambu lalulintas” begini pesan yang disampaikan oleh Satlantas Polres Malang.

Segelintir kata diatas mengandung arti yakni, diharapkan para supporter Aremania menjadi pelopor keselamatan berkendara, menggunakan helm, tidak berboncengan melebihi 1 orang, serta mentaati tata tertib berlalulintas.

Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung mengatakan, penyebab masyarakat yang tidak tertib berlalulintas salah satunya karena kurangnya kesadaran pengendara terhadap keselamatan.

Untuk itu, himbauan serta sosialisasi tertib berlalulintas terus digencarkan oleh Anggota Satlantas Polres Malang kepada masyarakat, baik para supporter, masyarakat umum maupun kepada para pelajar yang ada di sekolahan.

Agnis berharap, masyarakat peduli akan keselamatan diri sendiri maupun pengendara lain. Sehingga memperkecil potensi laka lantas.

“Kami telah memasang himbauan tertib berkendara di sudut-sudut jalan, serta melakukan sosialisasi kepada para pelajar” pungkas Kasat Lantas. (Humasresma). Sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top