Liputan Berita Seni dan Budaya

PSHT Cabang Kabupaten Sidoarjo Mengesahkan 125 Warga Baru

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Persaudaraan Setia Hati Teratai Cabang Kabupaten Sidoarjo malam hari ini tanggal 30/7/22 telah berlangsung pengesahan warga baru PSHT Cabang Sidoarjo di tahun 2022, di mulai jam 20.00 wib hingga selesai.

“Ketua Cabang PSHT Kang mas Supriono dalam sambutannya mengatakan, memasuki bulan tahun baru Islam atau bulan syuro, di dalam memperingati bulan syuro dengan ini saya sebagai Ketua cabang PSHT Sidoarjo akan segera mengesahkan warga baru PSHT untuk cabang PSHT Kabupaten Sidoarjo.

Sambutan Dewan Pembina PSHT Cabang Surabaya Kang mas Mulyadi mengatakan, warga persaudaraan setia hati Terate tak mudah gencar dan goyah meski di terjang badai, tetap tenang dan diam bila hanya urusan sepele, tapi warga PSHT akan muncul bila diterpa keadaan yang berbahaya, PSHT Cabang Sidoarjo tetap jaya selalu, saya ucapkan terima kasih banyak kepada adik adik warga baru PSHT yang sudah bergabung, hingga kalian memiliki skill dalam beladiri, tuturnya.

Suatu tradisi adat istiadat kejawen dari PSHT Pusat, peringatan bulan syuro dengan menggelar tumpengan, Tumpeng Dinar mempunyai arti agar kita terhindarkan dari marabahaya, Tumpeng Negoro yang artinya simbol arti kekompakan atau persaudaraan, Tumpeng Sembibulu yang kuncungnya terbuat dari beras ketan simbol adat istiadat dari Kabupaten Madiun. Total ada 6 nasi tumpeng peringati bulan syuro.

Sebanyak 125 warga baru PSHT Cabang Sidoarjo di Sahkan malam ini, di gedung Aula Perum TNI AL Lanud Juanda Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo, ditandai dengan memperingati tahun baru Islam/bulan syuro, sajian Ubo Rampe buat Sesepuh sinuhun leluhur yang telah mendahului kita semua.

“Dari pantauan tim awak media menyampaikan, segenap warga baru putra putri PSHT Cabang Sidoarjo, mereka berniat menimba ilmu beladiri untuk membentengi diri sendiri dari serangan lawan/musuh bila suatu saat menemukan perlawanan, perihal tersebut jangan sampai terjadi , PSHT Cabang Sidoarjo mengedepan silaturahmi,guyub rukun damai dan sejahtera.

Kang mas Supriono saat ditemui media memaparkan, kami persilahkan siapa saja yang ingin bergabung di PSHT Cabang Sidoarjo, kita kedepankan hubungan yang humanis, warga PSHT selalu hadir warga baru dari penjuru pelosok desa/ kecamatan, bersama sama berbaur Hawuning Buwono, semakin banyak saudara semakin banyak pula rejeki yang datang tak terhingga, imbuhnya. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top