Liputan Seputar Kriminal

Polsek Leces Ringkus Pelaku Begal Disertai Pencurian Kendaraan Bermotor

Maraknya Aksi Begal dan Pencurian Motor di Desa Leces, Unit Reskrim Polsek Leces Bekuk Pelaku

PROBOLINGGO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Segenap Unit Reskrim Polsek Leces hari jumat tanggal 29/7/22 sekira pukul 16.00 Wib bertempat di areal persawahan desa leces kecamatan leces Kabupaten Probolinggo telah berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian disertai dengan ancaman kekerasan sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 KUHP, kejadian perkara di
Dusun Pandansari Desa Tigasan Wetan Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo, waktu kejadiannya
Jumat, tgl 24 juni 2022, jam 09.26 wib.

“Inisial pelapor ke Polsek Leces D O H, laki laki , umur 23 tahun, kota probolinggo.

Pelaku juga tersangka berinisial
A P bin Ningrum, umur 22 tahun, islam, tani, warga asal Gentengan Ew 003 Desa Leces Kecamatan Leces Kabupaten probolinggo.

Awal mula kronologis kejadian, hari Jumat tanggal 24/7/22 jam 09.26 wib, saat Korban seorang diri melakukan perjalanan pake 1 unit sepeda motor honda beat. Ketika sedang dalam perjalanan mencari rumah nasabahnya di sekitar TKP, korban bertemu dengan pelaku yang tidak dikenal.

Ketika korban hendak masuk ke halaman rumah calon nasabahnya, korban berpapasan sama pelaku, saat itu korban tidak mencurigai pelaku, korban meninggalkan halaman rumah warga tersebut dan melanjutkan perjalanan ke arah utara, ketika sampai di TKP, korban di hentikan oleh seorang pelaku dengan paksa.

Pelaku tersebut membawa senjata tajam pada tangannya sambil mengarahkan nya kepada korban. Karena takut, korban berhenti dan sepeda motor di ambil alih oleh pelaku dan di bawa kabur ke arah utara. Ketika pelaku membawa kabur sepeda motor korban, korban melihat ada 1 pelaku lain mengendarai 1 unit sepeda motor yamaha vixion warna merah yang sedang menunggu pelaku dari kejauhan.

Kemudian mereka berdua kabur dengan mengendarai sepeda motor masing masing, korban mencari pertolongan kepada warga disekitar TKP, korban melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Atas insiden itu korban mengalami kerugian sebesar Rp 16.500.000.

Alhasil unit Reskrim Polsek Leces berhasil membekuk tersangka, petugas melakukan pemeriksaan terhadap saksi saksi dan menyita barang bukti, petugas dapat memastikan identitas pelaku. Setelah itu dilakukan penangkapan terhadap pelaku hari Jumat tanggal 29 Juli 2022 jam 16.00 wib di sebuah areal persawahan di Desa Leces Kecamatan Leces, saat dilakukan penangkapan, pelaku sedang duduk duduk mengawasi tanaman padi milik orang tuanya.

Petugas melakukan interogasi terhadap pelaku dan ternyata di dapatkan keterangan bahwa benar dirinya telah melalukan pencurian disertai dengan ancaman kekerasan terhadap korban. Pelaku mengaku jika melakukan perbuatannya dengan di bantu 1 teman nya yang dikenal Mr X, dan sepeda motor hasil pencurian nya di jual oleh teman nya tersebut kepada penadah dengan harga Rp 2.000.000,-. Pelaku mendapatkan bagian sebesar Rp 200.000.

Sejumlah barang bukti yang diamankan polisi,1 lembar STNK milik korban,2 senjata tajam milik pelaku,1 baju milik tersangka yang digunakan ketika melakukan pencurian. Unit Reskrim Polsek Leces berhasil mengembangkan hasil curian pelaku, dan pelaku juga mantan Residivis yang terlibat dalam perkara pencurian,Motor CBR 150 hitam ,Mio 2010 putih, Vaeio 125 TKP Leces, Beat hitam TKP Leces, Supra Fit, Beat putih,Honda Scoopy, Beat Sporty, Beat Hitam Merah,Supra X 125 , Supra fit TKP Desa Leces.

“Kini tersangka dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukumannya 9/10 tahun bui menginap di hotel jeruji besi Polres Probolinggo. (Ida Y/Sult)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top