Liputan Ekonomi Bisnis

BPR Delta Artha Kelola Pembayaran Gaji Ribuan Pegawai PPPK Dinas Pendidikan Sidoarjo

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Ribuan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo pembayaran gaji atau honornya diserahkan ke BPR Delta Artha.

Kerjasama pengelolaan pembayaran gaji PPPK itu ditandatangani langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Tirto Adi dan Direktur Utama BPR Delta Artha, Sofia Nurkrisnajati Atmaja. Jum’at, (29/7/2022). Penandatangan kerjasama tersebut disaksikan Dinas Pendidikan, BKD, BPKAD dan Bagian Perekonomian.

Jumlah pegawai PPPK Dinas Pendidikan yang pembayaran gajinya melalui BPR Delta Artha totalnya ada 1.948 orang. Pegawai PPPK tersebut semuanya merupakan guru yang lolos seleksi tahap 1 dan tahap 2.

Sofi, panggilan akrab Dirut BPR Delta Artha menyampaikan, pengelolaan pembayaran gaji PPPK Dinas Pendidikan itu menjadi langkah awal bank plat merah milik Pemkab Sidoarjo dipercaya mengelola gaji pegawai.

“Dipercaya menangani gaji PPPK di Dinas Pendidikan Sidoarjo menjadi kebanggaan kami. Ini merupakan titik awal pintu untuk kami bisa lebih dipercaya Pemkab Sidoarjo.
Khususnya menjalankan program, terutama gaji honorarium,”terang Sofi.

Ketua Umum DPP Perbamida (Persatuan Bank Milik Daerah) itu berjanji akan meningkatkan fasilitas layanan bank milik Pemkab Sidoarjo agar memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Ia menyadari teknologi perbankan Delta Artha belum secanggih bank lain. Namun untuk ukuran Bank plat merah yang dimiliki tingkat kabupaten/kota, BPR Delta Artha termasuk BPR terbaik se Indonesia.

“Kepercayaan ini menjadi cambuk, bukan membuat kami patah semangat. Semua masalah ada solusinya. Kami tidak ingin menjadi beban saat kami dipercaya. Kalau ada kesalahan dan kurang tepat waktu siap dijewer setiap waktu. Kami siap berkomitmen menberi pelayanan terbaik,” ujar Sofi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo, Tirto Adi menjelaskan, pihaknya percaya dengan BPR Delta Artha karena selama ini pengeloannya dinilai profesional. Selain itu, Delta Artha merupakan bank milik pemkab yang menjadi kebanggaan warga Sidoarjo. Sudah banyak program dari Delta Artha yang memudahkan warga Sidoarjo.

“Kerjasama Dinas Pendidikan dan Delta Artha menjadi sebuah awal yang baik. Starting poin untuk kerjasama selanjutnya,” kata Tirto.

Tirto juga pernah kerjasama saat ia menjabat Plt. Kepala Dinas Sosial. Salah satunya penyaluran bantuan sosial penyaluran dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) kepada masyarakat kurang mampu. Kerjasama tersebut berjalan relatif lancar.

“Sekarang pindah ke Dikbud, sebagai OPD harus mensupport dan mendukung bank milik pemkab,” terangnya.

Jumlah tenaga PPPK, lanjut Tirto, pada tahap pertama ada 1.248 kemudian tahap II sebanyak 700 pegawai. “Total ada 1.948 pegawai PPPK. Nanti akan ada kebijakan baru bagi yang tidak lolos PPPK kalau di SK kan akan ada kerjasama lagi. Ini bentuk dukungan Dinas Pendidikan agar BPR Delta Artha semakin berkembang,” pungkas Tirto. (Ir/sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top