Seputar TNI & POLRI

Peringati Hari Manggrove Sedunia, Lanal Aru Tanam 1010 Pohon Manggrove

KEPULAUAN ARU – persbhayangkara.id MALUKU

Memperingati hari Mangrove sedunia tanggal 26 Juli 2022, Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru melaksanakan penanaman 1010 Mangrove di pesisir pantai Wisata Papaleseran, Dusun Belakang Wamar, Desa Durjela, Kecamatan Pulau – pulau Aru, Selasa (26/7/2022).

Dalam kegiatan ini, Lanal Aru dibawah pimpinan Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono melibatkan Bupati Kepulauan Aru Johan Gonga dan Forkopimda serta para tokoh adat, mahasiswa, dan pelajar maupun sakabahari setempat.

Disela – sela kegiatan itu, Danlanal Aru, Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono mengungkapkan bahwa penanaman pohon Mangrove merupakan salah satu kegiatan yang sudah berulang kali dilaksanakan oleh Lanal Aru sebagai wujud pembinaan potensi maritim.

“Mengingat besarnya manfaat dari pohon Manggrove yang diberikan oleh ekosistem pesisir ini selain berfungsi sebagai penahan laju abrasi, juga berfungsi sebagai tempat berlindung habitat flora dan fauna yang ada di pesisir pantai maka diperlukan aksi nyata bersama untuk saling menjaga ekosistem Mangrove dari kerusakan,” ujar Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono.

Dikatakan pula bahwa, upaya penanaman Manggrove di pesisir pantai merupakan upaya Lanal Aru untuk mengimplementasikan
program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dalam menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa, dan negara.

“Jadi pada intinya, kita Prajurit Lanal Aru akan terus mendukung semua program yang disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dalam menjaga dan kepada rakyat TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa, dan negara,” tandas Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono.

*Reporter : Nus yarusa/ambo illang

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top