Kronik polri

Rakor Event Jazz Gunung 2022 di Rehat Bromo Jiwa Jawa Hotel

PROBOLINGGO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Gebyar perlombaan serta ajang pegelaran pameran mobil Honda jazz, di hari Rabu tanggal 20/7/ 2022, di mulai jam 12.30 hingga 14.00 wib, pameran di lokasi Pagelaran Jazz Gunung 2022 Hotel Jiwa Jawa Resort Desa Wonotoro Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo.

Hadir ke tujuh anggota panitia penyelenggara, Kompol Budi Handoko, S.H., Kabag Ops Polres Probolinggo, Iptu Hartanto, S.H., Ps Kasat Intelkam Polres Probolinggo Iptu Sisqandi S.H, Ps Kasat Sabhara Polres Probolinggo, Ipda Aditya W, S.H, Kanit Patroli Sat Lantas Polres Probolinggo,Iptu Wahyu S, dan juga Kapolsek Sukapura, dan Bagas i, LO Pagelaran Jazz Gunung , Andono Sari Panitia Jazz Gunung .

Lanjut penyampaian Kompol Budi Handoko S.H Kabag Ops Polres Probolinggo, rapat koordinasi saat ini bertujuan untuk melakukan cek lokasi pagelaran dan kesiapan pihak panitia jelang pagelaran Jazz Gunung 2022.

Sebagaimana petunjuk Kapolres Probolinggo pada saat kegiatan anev untuk Kegiatan Pagelaran Jazz Gunung 2022, jangan sampai menggangu aktivitas kegiatan masyarakat maupun pengunjung Wisata Gunung Bromo lainnya, dalam hal ini pasti terjadi kemacetan arus lalu lintas atau penumpukan kendaraan.

Aktivitas pengunjung wisata Gunung Bromo dilaksanakan pagi jam 02.30 wib, sedangkan untuk kegiatan Jazz Gunung selesai jam 23.00 ( area lokasi pagelaran sudah clear, arus lalu lintas lancar ), sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas / kemacetan.

Lanjut penyampaian Bagas Indriyatmono, LO Pagelaran Jazz Gunung dengan ini kita sampaikan,
Pagelaran Jazz Gunung 2022, merupakan event agenda tahunan yang ke 14, dimana telah dilakukan evaluasi agar pelaksanaan dapat berjalan lancar, segenap panitia penyelenggara bekerjasama dengan Pemdes setempat dengan melibatkan Linmas telah menyiapkan beberapa titik parkir.

Ada di Desa Jetak, kapasitas 150 mobil, di sepanjang jalan dengan luas jalan yang memadai serta masuk gang, di Desa Wonotoro, kapasitas 40 mobil, lokasi parkir bagian belakang Hotel Wisma Utjik dan Puskesmas Wonotoro, dan di Desa Ngadisari, kapasitas 200 mobil, lokasi parkir pendopo agung dan rest area cemara lawang, kita sediakan kendaraan penjemput / shuttle di lokasi parkir.

Selanjutnya Undangan VVIP dan VIP yang sudah konfirmasi kehadiran, Kemenparekraf diwakili Kepala Deputi , Gubernur dan Wakil Gubernur, hingga saat ini belum ada konfirmasi kehadiran, ada pula
Forkopimda Kabupaten Probolinggo.

Lanjut arahan Kasat Intel Polres, Kasat Samapta dan Kanit Patroli Sat Lantas Polres Probolinggo, saya meminta agar pelaksanaan Pagelaran Jazz Gunung dapat berjalan sukses, lancar dan kondusif.

Dari hasil rapat koordinasi dan kerjasama yang baik, Lokasi Parkir yang telah disiapkan oleh Pihak Penyelenggara sebanyak 5 titik di Desa Jetak, Desa Wonotoro dan Desa Ngadisari serta melibatkan Linmas Desa.

Penempatan Personil Pengamanan, ada di pertigaan masuk Desa Jetak ( monumen Strawbery )Pertigaan sebelum Amfiteater, serta di lima titik lainnya, pengawalan dan parkir kendaraan khusus undangan VVIP dan VIP di sepanjang jalur sekitar area Jiwa Jawa Resort. Bahwa kegiatan tersebut untuk menyamakan persepsi antara Pihak Pengamanan dan Panitia Penyelenggara terkait pola pengamanan agar kegiatan berjalan aman dan lancar, lanjut pengecekan dilokasi pagelaran dan lokasi Parkir. (Ida Y)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top