Liputan Lintas Nasional

Penutupan MTQ Tingkat Desa Kubu Kandang Cukup Meriah

BATANGHARI – persbhayangkara.id JAMBI

Penutupan Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat desa Kubu Kandang, kecamatan Pemayung yang ke VII.di hadiri oleh Camat M.Syaifuddin.SE.Kepala Desa Kubu Kandang Harun,Ketua BPD Mahidin,Ketua dewan hakim M.Sayuti,peserta lomba Serta tamu undangan lainnya,Sebelum acara di tutup di lakukan penyambutan, kedatangan Camat di sambut dengan tari Sekapur Sirih,serta atraksi pencak silat pemuda Desa Kubu Kandang,dilanjutkan dengan penurunan bendera LPTQ oleh paskibraka.

Camat dalam sambutannya mengharapkan MTQ ini kita tingkatkan, untuk menuju masa depan pemuda dan pemudi yang lebih baik, dan juga mengingatkan apa yang disampaikan oleh Bupati Batanghari dalam menuntut ilmu. pemerintah memberikan beasiswa dengan kata gori ada 4 macam. beasiswa pertama untuk beasiswa untuk keluarga yang kurang mampu untuk anak sekolah.kedua beasiwa yang berprestasi di sekolah.ketiga siswa yang memiliki nilai akademik diatas rata-rata.Beasiswa untuk pelajar dan mahasiswa yang berprestasi di bidang non akademik.ungkap camat.

Di lanjutkan Kepala Desa Harun menyampaikan peserta lomba MTQ tingkat Desa Kubu Kandang.Baik dari Awal pembukaan sampai penutupan malam ini sangat ramai dan meriah, walaupun hanya hadiri masyarakat desa Kubu Kandang yang hadir serta sebagai pesertanya,acara ini namun penuh semangat dan ramai, Sekali lagi kepala desa mengucapkan banyak-banyak terima kasih. kepada panitia yang sudah menyukseskan acara ini.

Sampai selasai nanti dan juga saya menghimbau kepada yang belum bisa meraih juara jangan berkecil hati,kita masih ada waktu atau kesempatan untuk MTQ tingkat desa di tahun depan,yang kita rencanakan di Rt 04 desa kita tercinta ini.Untuk meraih juara bisa mempersiapkan diri untuk melaksanakan MTQ tingkat kecamatan, yang insyaallah akan di laksanakan di desa Teluk pungkas Harun.

Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah untuk juara 1.2 dan 3 dalam lomba yang diadakan lomba lomba adzan anak-anak sd kelas 1 sampai kelas 6,lomba Do’a pendek anak-anak Sd kelas 1 sampai kelas 6,surah pendek Anak-anak Sd kelas 1 sampai kelas 6 putra-putri,barjanzi dan marhaban putra dan putri,Tartil Qur’an murhottal dan Murhottilah,tilawah Al Qur’an anak-anak Qori dan Qori’ah.Tilawah Al Qur’an Remaja Qori dan Qori’ah.Tilawah Dewasa Qori dan Qori’ah.Pwai takrup di ikuti oleh kapilah masing masing Rt.1 sampai 4.Untuk ahir dari MTQ ini sebagai juara umum 1 Rt 03 dengan jumlah nilai 44. Juara 2 Rt 04 dengan jumlah nilai 37.Juara 3 Rt 01 dengan nilai 27.Juara ke 4 Rt 02 dengan nilai 16

Hermanto

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top