Kronik polri

Cegah PMK, Kapolres Malang Tinjau Pos Penyekatan di Perbatasan Kabupaten Malang

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat kembali melakukan peninjauan Pos Penyekatan hewan ternak di Pos Penyekatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jum’at (15/7/2022) siang.

AKBP Ferli Hidayat mengatakan penyekatan ini bertujuan untuk mengawasi dan membatasi mobil hewan ternak dari dan menuju Kabupaten Malang.

“Kasus PMK masih ada dan bertambah, penanganan PMK ini juga masih terus dilakukan bersama-sama. Baik dari Dinas Peternakan dibantu sama TNI Polri, khususnya yang tergabung dalam satgas,” kata Kapolres AKBP Ferli kepada media.

Kemudian, AKBP Ferli juga menjelaskan tentang upaya-upaya lainnya yang terus dilakukan agar wabah PMK di Kabupaten Malang benar-benar dapat terkendali.

“Selain pembatasan mobilitas hewan ternak, penutupan sementara pasar-pasar hewan dan tempat pemotongan milik perorangan masih tetap dilakukan,” terangnya.

Terkait vaksinasi PMK di Kabupaten Malang, Kapolres menjelaskan jika jajarannya bersama TNI dan Dinas terkait tetap berusaha terus melakukan percepatan.

“Vaksinasi sudah mulai dan akan terus kami lakukan. Kemarin kita dapat 57 ribu dosis, dan sudah hampir seratus persen,” bebernya.

Kapolres berharap agar distribusi vaksin dapat berjalan lancar, sehingga vaksinasi PMK pada hewan ternak di Kabupaten Malang bisa segera tuntas.

“Mudah-mudahan masih ada lagi vaksin, dan kita akan terus melakukan upaya vaksinasi ini. Harapannya penyebaran PMK ini dapat kita minimalisir betul,” pungkasnya. Hms/Sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top