Kronik polri

Kapolrestabes Surabaya Serahkan Hewan Qurban Kepada Perwakilan Elemen Masyarakat

SURABAYA – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Dalam suasana Hari Raya Idul Adha 1443 H tahun 2022, Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya menggelar sholat ied dan penyerahan serta pemotongan hewan qurban.

Sholat Ied diikuti oleh seluruh anggota Polrestabes Surabaya beserta Bhayangkari dan keluarga dengan Imam Ustadz Imron Rosadi (Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah & Komunikasi Islam Ar Rahmah Surabaya) sedangkan yang bertindak sebagai Kotib KH. Dr. Muchammad Toha, M.Si. (Kepala Balai Diklat Keagamaan Denpasar Bali) dengan tema khotbah “Memaknai Pemotongan Hewan Kurban Dengan Menghilangkan Sifat Hewani Dalam Diri Manusia”.

Adapun penyerahan hewan qurban diberikan
kepada perwakilan elemen masyarakat dintaranya pengurus masjid, Pondok Pesantren, Yayasan, dan Ormas. Penyerahan maupun pemotongan dilaksanakan setelah pelaksanaan sholat ied yang diikuti seluruh anggota Polrestabes Surabaya beserta Bhayangkari di Masjid Baiturrahman Polrstabes Surabaya, Minggu (10/7/2022).

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. Akhmad Yusep Gunawan, mengatakan ada sekitar 22 ekor sapi dan 73 ekor kambing yang didistribusikan kepada masyarakat.

“Kemudian 10 ekor sapi akan dipotong di Polrestabes Surabaya ini sebagai simbol kebesaran, kebersamaan kami Polrestabes Surabaya yang senantiasa didukung dari keluarga besar Muhammadiyah, NU, dan LDII, mudah-mudah ini menjadi inspirasi masyarakat Kota Surabaya bahwa kebersamaan dan gotong royong kita senantiasa terbangun dan terus terjaga sampai kapanpun, khususnya di Kota Surabaya,” ucap Kapolrestabes Surabaya.

Selain niat ibadah dalam menjalankan perintah Allah SWT, juga untuk menjalin tali silaturahmi dengn para alim ulama, masyarakat serta organisasi masyarakat di kota surabaya.

Kapolrestabes Surabaya juga berharap apa yang diinginkan, baik dalam beribadah, berkeluarga maupun dalam bekerja, khususnya di Kepolisian selalu diberikan kemudahan.

“Kami mohon do’anya agar apa yang kami cita citakan segera terkabul dan kami diberikan kelancaran rejeki serta selalu mendapatkan keberuntungan dunia akhirat,” pungkasynya. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top