Liputan Lintas Nasional

Yayasan Ponpes Shirothol Mustaqim Gebyar Khitan Massal bagi Anak Yatim Piatu

MOJOKERTO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Idul Adha 1443 H Pengasuh dan Pengurus Pondok Pesantren Shirothol Mustaqim melaksanakan bakti sosial menggelar khitan massal bagi anak anak Yatim Piatu, hari Minggu tanggal 10/7/22 pukul 07.00 wib di Dusun Sidokalang Desa Penompo Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto.

Perlu diketahui bersama kurang lebih 25 tahun lebih Ponpes Shirothol Mustaqim berdiri, bahwa Pengasuh Yayasan Ponpes Shirothol Mustaqim Kyai Romo Imam Subali dan bapak Atma Giri SH. Dan Ketua pengurus Ponpes Shirothol Mustaqim Gus Janowi, Wakil Ketua Gus Ari, Sekretaris Neng Elis, Bendahara Gus Khiramim Baroro.

“Sebanyak 20 anak anak yatim-piatu sekira berumur 6 – 10 tahunan yang mengikuti khitan massal di Yayasan Ponpes Shirothol Mustaqim,anak – anak yatim-piatu tersebut tampak sumeringah dan berbunga hati, dan khitan massal Ponpes Shirothol Mustaqim bentuk kepedulian Ponpes serta Kharomah Hidayah Sang Khalik yang nantinya akan di hati pemilik/pengasuh ponpes, Allah SWT Maha Melihat bagi hambanya yang dengan suka hati peduli terhadap anak yatim-piatu.

20 anak anak yatim-piatu sebelum di khitan mereka semua di arak dulu mengelilingi perkampungan satu putaran, dengan pengawalan hewan kuda hitam legam milik salah satu santri ponpes Shirothol Mustaqim, Serta anak anak yatim-piatu yang lainnya mengikuti di belakang menggunakan becak berhias pernik pernik.

Dengan kegigihan Ponpes Shirothol Mustaqim mampu rela mencari anak yatim-piatu yang betul betul tidak mampu dalam berkeinginan untuk mengkhitan dirinya, maka dari sinilah hadir sosok bapak Kasi Propam Polresta Sidoarjo AKP Atma Giri sebagai pensuport dan pendukung dalam acara kegiatan khitan massal Ponpes Shirothol Mustaqim, beliaulah yang lebih peduli bersama sama anak yatim-piatu tersebut.

Tak lupa pula turut mendukung dan mensuport Gus Muhkid anak pengasuh Ponpes Langitan Desa Pacet Kabupaten Mojokerto.

” Sebut saja Anak yatim-piatu Rendi saat ditemui dan ditanyai oleh tim awak media sambil bersenda gurau berucap senang telah dikhitan bersama teman temannya yang lain, enak om saya habis dikhitan dapat bingkisan dan sangu, ucapnya.

Sementara Pengasuh Ponpes Kyai Romo Imam Subali saat ditemui tim awak media menuturkan kegiatannya, hari saya menghitankan anak anak yatim-piatu atas ridho dan petunjuk Gusti Allah SWT, pungkasnya. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top