Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Ribuan Jamaah Islam Gelar Sholat Idul Adha 1443 H di Halaman Mapolres Malang

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M. Masyarakat Muslim Kabupaten Malang gelar sholat berjamaah di Halaman Mapolres Malang, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Minggu (10/07/2022) Pagi.

Sholat berjamaah yang digelar dengan jamaah ribuan tersebut adapun sebagai Jamaah diantaranya Waka Polres Malang, Para Pejabat Utama Polres Malang, dan seluruh Anggota Polres Malang yang beragama Islam.

Gelaran sholat berjamaah di Mapolres ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Kepolisian dengan masyarakat yang ada disekitaran Mapolres Malang maupun para musafir yang sedang melakukan perjalanan.

Pada sholat Idul Adha 1443 H di Halaman Mapolres Malang tersebut sebagai Imam Sholat ialah Bapak KH. dr. Syaifullah sebagai pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Huda 4 Kepanjen sekaligus sebagai Khotib, kemudian sebagai Bilal yaitu Bapak Ustad Yusuf Arif.

Pada kesempatan Idhul Adha kali ini, Polres Malang mengajak seluruh Insan Bhayangkara untuk senantiasa ‘menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian Personil guna mewujudkan Polri yang PRESISI’ sesuai dengan temanya.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat menegaskan kepada seluruh Anggota yang sedang bertugas, bahwa mereka siap mengamankan jalannya ibadah hingga selesai acara yang telah disiapkan oleh Polres Malang.

Selain itu, sebelum sholat berjamaah dimulai, Polres Malang telah mensiagakan ratusan Personil yang mengamankan Mako Mapolres Malang dan di seluruh Masjid maupun Mushola yang ada di wilayah hukumnya.

Hal tersebut diterangkan oleh Ferli sebagai wujud kepedulian dan pengabdian Polres Malang kepada masyarakat yang sedang melakukan ibadah, dengan memberikan rasa aman sebagai Polri hadir ditengah masyarakat. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top