Ragam Peristiwa

Polsek Dringu Tangani Penemuan Bayi yang Dibuang dalam Karton

PROBOLINGGO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Jajaran Polsek Dringu telah berhasil menangani kasus bayi yang di buang oleh ortunya, seorang bayi ditemukan warga di dalam karton bekas disekitar persawahan Desa Watu Wungkuk Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo,hari jumat (8/7/22), sekira pukul 12.00 wib.

“Penemuan bayi laki-laki tersebut yang berada dalam karton bekas ditemukan Warga setempat dengan kondisi masih hidup, kemudian warga sempat berfikir bahwa isi di karton tersebut mungkin seekor anak kucing…dan setelah diamati ternyata adanya gerakan terus menerus memang benar bayi.

Selanjutnya di saat warga melihatnya langsung terkejut, melihat isi dalam karton,ternyata ada seorang Bayi yang masih lengkap dengan Ari Ari yang menempel di tubuh Sang bayi,warga langsung membawa Bayi tersebut pulang dan di bawa ke bidan setempat, setelah beberapa jam ditangani oleh bidan,bayi meninggal dunia, diduga sang bayi merasa kedinginan dan kelaparan, sehingga sang bayi tidak dapat bertahan.

Warga menduga bayi tersebut memang disengaja dibuang oleh ibunya sendiri. Melihat ari-ari yang masih menempel di pusarnya, warga juga sudah mendatangi Polsek setempat, dan melaporkan semua kejadian tersebut.

Sementara Kapolsek Dringu AKP Moh Dugel saat di temui awak media membenarkan bahwa
kasus ini sudah dalam penanganan proses hukum, anggota Kepolisian masih terus melakukan penyelidikan terhadap orang tua yang sudah tega meninggalkan bayi di tengah ladang milik warga setempat, imbuhnya.

Masih lanjut Dringu 1 ia juga menghimbau agar si pelaku segera menyerahkan diri, dan kasus ini sudah telah ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Probolinggo, pungkas Dugel. Ida

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top