Liputan Lintas Nasional

Abah Subandi Sidak Peningkatan Jalan di Area Desa Wadung Asri

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Jalan raya Letjen Suprapto Desa Wadung Asri Kecamatan Waru, jalanan tersebut terkenal banjir, dengan posisi sisi selokan yang tersumbat dan jalanan di bawah rumah pemukiman warga,kini Wakil Bupati Sidoarjo Abah Subandi SH hari ini Jumat tanggal 8/7/22 telah turun ke jalan sidak permasalahan jalan raya aspal yang tergenang banjir tersebut.

“Jarak jalan raya aspal jalan raya aspal Letjend Suprapto Desa Wadung Asri Waru bila tergenang air curah hujan yang lebat, selalu memakan berhari hari untuk surut airnya, ditambah pula mengakibatkan kemacetan panjang kendaraan roda dua dan empat.

Tepat tiba jam pukul 09.00 wib Wabup Sidoarjo Abah Subandi tiba di lokasi , beliau melihat dan mengecek jalan raya aspal itu, yang sebelumnya tergenang air kemaren hari Kamis tanggal 6/7/22, genangan air tinggi kurang lebih 20 cm, ditambah pula lobang jalan raya aspal sedalam 15 cm, ini sangatlah berbahaya bagi pengendara motor serta masyarakat setempat juga diduga resah bila ini tidak teratasi.

Masih lanjut Abah Subandi saat ditemui tim awak media menyampaikan, hari kita sidak didampingi oleh Kadis Pengairan Ketahanan Drainase Dwi Eko, sebetulnya modernisasi peningkatan jalan ini sudah telah memasuki info lelang proyek, dan insyaallah secepatnya dalam Minggu ini segera terasi oleh Pemkab Sidoarjo, peningkatan jalan modernisasi ini di laksanakan sejauh 550 meter, supaya secepatnya masyarakat bisa menikmati kenyamanan jalan, bisa berangkat kerja dengan nyaman dan anak anak kita yang berangkat sekolah bisa menikmati jalan, pungkasnya.

Sebelum pembangunan proyek modernisasi peningkatan jalan ini terlaksana, Abah Subandi SH menyempatkan meninjau sungai avour Desa Tropodo yang tersumbat dan tidak terfungsikan dengan baik aliran sungai tersebut.

Selanjutnya Wabup Sidoarjo Abah Subandi bersama tim rombongan dan Pemdes Tropodo berkunjung dan sidak ke pabrik pergudangan keramik dan marmer, Abah Subandi mengecek bahwa di belakang pabrik tersebut, sungai avour itu juga tidak mengalir dengan baik, alhasil Abah Subandi meminta dan memohon kepada PT Teja Sekawan untuk mengubah perbatasan pabrik dan sungai agar ada celah bisa merawat atau membersihkan sungai sungai tersebut yang kadang keruh atau buntu, pintanya.

Sempat tersendak di kala Abah Subandi permisi untuk pengerjaan normalisasi sungai avour Desa Tropodo, PT Teja Sekawan tidak mau dan menolaknya, guna untuk dilibatkan sirkulasi keluar masuk armada Dinas PUPR Pengairan yang Minggu depan akan berlangsung pembangunan proyek modernisasi peningkatan jalan dan normalisasi sungai avour Desa Tropodo. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top