Kronik polri

Ops Aman Nusa II Tahun 2022, Lakukan Penyemprotan Desinfektan Antisipasi Pencegahan PMK

MUARO JAMBI – persbhayangkara.id JAMBI

Ada beberapa seperti Kecamatan Mestong, sungai Bahar ,Bahar selatan dan sungai gelam , personel Ops Aman II polres Muaro Jambi melakukan penyemprotan desinfektan dengan sasaran penjual hewan kurban di RT 20 desa kebun IX kecamatan sungai gelam ,Kamis (07/07/22).

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan priatmaja SIK MH melalui kasi Humas AKP .Amradi .SE mengatakan Kegiatan penyemprotan desinfektan ke para pedagang hewan qurban sebagai upaya memasifkan penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) di kabupaten Muaro Jambi yanglangsung dipimpin Kabag OPS Kompol MT. Siregar .SE.MH dengan dampingi kasat samapta ,kasat binmas dan Kapolsek sungai gelam beserta tim dinas perkebunan dan peternakan kabupaten Muaro Jambi

Kepastian penanganan PMK juga dilakukan sebaik mungkin oleh peternak, dokter hewan yang mendampingi, dan dinas yang membidangi peternakan di daerah setempat, dan pendampingan yang dilakukan oleh jajaran Polres Muaro Jambi dalam rangka OPS Aman Nusa II tahun 2022 dalam rangka penanganan PMK.

Sebanyak 35 personel diturunkan untuk memonitoring pencegahan penyakit Mulut dan Kuku (PMK), salah satunya upaya penyemprotan disinfektan di seluruh pedagang hewan qurban jelang Hari Raya Idul Adha tahun 2022.

Dan juga akan dilakukan penyekatan di pintu masuk dan keluar dari kabupaten Muaro Jambi dengan harapan saat perayaan Hari Raya Idul Adha 2022 masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan keamanan. (Hermanto)

Sumber : humas PMJ

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top