Kronik polri

Kapolres Malang Gelar Dialog Bersama Mahasiswa Melalui Program Diagram

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Komitmen menjaga stabilitas kamtibas di wilayah Kabupaten Malang terus dilaksanakan oleh Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat. Salah satunya yakni dengan menggelar dialog dengan mahasiswa dan aktivis Cipayung Plus di Ruang Lobi Mapolres Malang, Rabu (6/7/2022).

Selain untuk menjaga Kamtibmas, Dialog yang dilakukan Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat ini sekaligus juga dalam rangka silaturahmi bersama elemen mahasiswa.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengatakan, dialog ini bertujuan mencari solusi untuk mengantisipasi isu-isu nasional yang berdampak bagi stabilitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Malang.

“Ini merupakan sarana komunikasi dalam menampung masukan atau aspirasi solusi permasalahan isu-isu menonjol yang terjadi di Indonesia,” ujar AKBP Ferli Hidayat, Rabu (6/7).

Dalam dialog ini juga, Kapolres menyampaikan, Dialog Bersama Mahasiswa atau Diagram merupakan salah satu program Kepolisian Daerah Jawa Timur yang diprakarsai oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta.

“Diagram merupakan salah satu program Kapolda sebagai sarana komunikasi antara kepolisian dengan mahasiswa maupun aktivis di wilayah Jawa Timur khususnya Kabupaten Malang,” tuturnya.

Lebih lanjut AKBP Ferli mengatakan, mahasiswa merupakan penancap tombak peradaban yang berfungsi sebagai kontrol sosial di masyarakat. Termasuk memberikan kritik yang membangun.

“Peran mahasiswa paling dibutuhkan di era 4.0 saat ini. Karena mereka adalah ujung tombak perubahan yang peduli terhadap bangsa maupun daerahnya,” lanjut Kapolres.

AKBP Ferli berharap, dengan kegiatan semacam ini, aspirasi dari para mahasiswa akan lebih terdengar.

“Sehingga apa yang menjadi gagasan mereka benar-benar dapat membantu mengatasi permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat,” pungkasnya. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top