Liputan Seputar TNI

Satgas Yonif 410/Alugoro Laksanakan Kegiatan Penyuluhan Kesehatan dan Bakti Sosial di Perbatasan Papua

MERAUKE – persbhayangkara.id PAPUA

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro melaksanakan Penyuluhan Kesehatan dan Bakti Sosial Kesehatan bagi Masyarakat di Kampung Asiki Distrik Jair Kab.Boven Digoel yang merupakan wilayah Kolakopsrem 174/ATW, yang berada di sektor Selatan Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Rabu (06/7/2022).

Kegiatan Penyuluhan Kesehatan dan Bakti Sosial Kesehatan dipimpin langsung oleh Dokter Satgas Lettu Ckm dr.Achmad Dodi M beserta 10 orang Personel Pos Kotis Satgas.

Kegiatan bertempat di Gedung Gereja Ora et Labora Asiki dan hadiri sekitar 50 orang masyarakat sekitar Kampung Asiki Pos Kotis Satgas Yonif 410/Alugoro.

Penyuluhan Kesehatan dengan materi Kesehatam Reproduksi Remaja dan Dampak Pergaulan Bebas pada remaja jemaat gereja. Untuk Bakti Sosial Kesehatan dilakukan dengan pemeriksaan Kesehatan oleh Dokter Satgas dan pengobatan gratis. Di Sertai dengan Pembagian Vitamin secara gratis.

Di kesempatan tersebut juga di bagikan Masker secara gratis untuk masyarakat yang hadir sebagai bentuk kepedulian untuk bidang kesehatan.

Dari Dokter Satgas menyampaikan bahwa pelaksanaan Penyuluhan kesehatan bagi remaja dan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan bagi Jemaat Gereja dan masyarakat sekitar Pos Kotis Asiki sebagai suatu bentuk kegiatan pembinaan teritorial kesehatan dan agar masyarakat merasa terbantu dengan keberadaan satgas dapat bermanfaat di tengah-tengah masyarakat.”ujarnya

Hal ini sesuai dengan instruksi dari Dansatgas Yonif 410/Alugoro Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S.Sos, M.H bahwa Satgas harus dapat membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya.

“Kita terjunkan langsung Dokter Satgas agar dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan.”

Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan lancar. Warga antusias mengikuti penyuluhan dan pengobatan yang dilaksanakan.

Pendeta Gereja Ora et Labora Asiki Bapak Fikar dan Ibu Pengurus Gereja Ibu Merry menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif 410/Alugoro karena telah mengadakan penyuluhan Kesehatan bagi remaja jemaat gereja dan melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan Gratis bagi masyarakat sekitar. (PenAlg)

Published : Alvyyan/Hamdi Fahmi Sab

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top