Kronik polri

Pemkab Sidoarjo Bantu Pengobatan Balita Terkena Tumor Mata, Wabup Minta Dinkes Kawal Pengobatannya

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Sungguh iba melihat Alfian Rizkylah Pratama Balita berusia 2,5 tahun. Ia menderita tumor mata pada mata sebelah kanannya. Benjolannya sudah cukup besar dan segera membutuhkan pengobatan.

Siang tadi, Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH menjenguk Balita tersebut di rumah kosnya, Selasa, (5/7). Alamatnya di Kelurahan Cemengkalang Sidoarjo RT 4 RW 2. Ia tinggal bersama ibu dan neneknya. Sang ayah telah meninggalkan bocah yang dipanggil Rizky itu sejak usia 2 bulan. Saat ini ibunya bekerja sebagai pembantu rumah tangga.

Saat dikunjungi Wabup H. Subandi, Rizky ditemani neneknya Siti. Wabup meminta nenek Siti untuk bersabar. Dikatakannya Pemkab Sidoarjo akan mengupayakan kesembuhan Rizky. Hari ini juga ia perintahkan Dinas Kesehatan/Dinkes Sidoarjo untuk membawa Rizky kerumah sakit agar segera mendapatkan pengobatan. Rizky akan dirujuk ke RSU Haji Surabaya sebelum ditangani RSUD Dr. Soetomo Surabaya.

“Hari ini anak ini akan dibawa kerumah sakit, mudah-mudahan dengan upaya kita bersama Rizky segera mendapatkan pertolongan,”sampainya.

Wabup H. Subandi meminta Dinkes Sidoarjo untuk mengawal pengobatan Rizky. Dikatakannya kepedulian terhadap masyarakat tidak mampu sudah menjadi tanggung jawab pemerintah. Kepedulian tersebut tidak pandang bulu meski bukan warga Sidoarjo namun tinggal di Sidoarjo.

“Terus dikawal pak Kadinkes, dinas Sosial terkait perkembangan pengobatan Balita ini,”pesannya. git/sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top