Kronik polri

Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Malang Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat bersama seluruh Personil Polres Malang melaksanakan Upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Prayuda Nirmala Kepanjen, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (30/6/2022).

Nampak, Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat, dihadiri Waka Polres Malang Kompol Rizky Tri Putra, Para Pejabat Utama Polres Malang, Kapolsek Jajaran Polres Malang, Anggota Polres Malang, ASN Polres Malang, Bhayangkari Cabang Kabupaten Malang, serta Purnawirawan Polri Kabupaten Malang.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengungkapkan, bahwa Upacara ziarah dan tabur bunga ini adalah salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap Tahunnya, terutama menjelang perayaan Hari Bhayangkara yang diperingati setiap Tanggal 01 Juli.

“Diadakannya ziarah ini diharapkan dapat membuat Polres Malang mampu meneladani dan mencontoh semangat dari Para Pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” ujar Ferli Hidayat.

Ditambahkan, bahwa Anggota Polri utamanya Polres Malang dituntut untuk lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat, khususnya dalam menciptakan Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polres Malang.

“Upacara ini dilakukan juga dalam rangka untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah Para Pahlawan sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada Para Pahlawan,” lanjutnya.

Usai Kapolres Malang meletakan secara simbolis karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan Prayuda Nirmala Kepanjen, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh rombongan ziarah. (z-humasresmalang). Sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top