Kronik polri

Polsek Kalipare Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi PMK Hewan Ternak

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat menegaskan bahwa Polres Malang bakal menerjunkan personel untuk mengamankan jalannya penyuntikan vaksin PMK kepada hewan ternak di wilayah Kabupaten Malang.

Kali ini, Polsek Kalipare melakukan pengamanan dan pengawalan Vaksinasi PMK kepada peternakan SUBUR dan peternakan MANUNGGAL ABADI yang beralamat di Dusun Pangganglele, Desa Arjowilangun, Kecamatan Kalipare. kabupaten Malang. Selasa (28/06/2022) Siang.

Hadir dalam giat tersebut diantaranya Kapolsek Kalipare IPTU Kukuh Purwono, Kanit Reskrim Polsek Kalipare IPTU Imam Arifin beserta 2 Anggota Polsek, Pihak PTPK Kecamatan Kalipare Bapak Arif, Vaksinator Disnakkeswan drh. Retno, serta beberapa pihak terkait.

Diterangkannya oleh Kapolsek, bahwa jumlah hewan yang divaksin di peternakan SUBUR sejumlah 196 ekor. Sedangkan peternakan MANUNGGAL ABADI dengan hewan yang telah divaksin sejumlah 287 ekor.

“Hari ini kita telah mengawal pelaksanaan vaksin PMK Hewan ternak dengan jumlah total 483 dosis berjenis Aftopor” Ucap Kapolsek Kalipare.

Pada penyuntikan tersebut, sapi yang sudah di Vaksin diberi tanda nametag biru pada telinga (eartag) yang sudah ada nomornya.

“Bagian sapi yg disuntik Vaksin adalah leher sebelah kanan dan 1 bulan kemudian sapi akan disuntik vaksin kembali pada tahap kedua” Ucap drh. Retno

Sedangkan itu, para peternak sangat berterimakasih Kepada Disnakkeswan bersama Kepolisian serta pihak terkait yang telah membantu dalam penanganan pencegahan penyakit PMK ini.

“Terimakasih Polres Malang dan Disnakkeswan Kabupaten Malang telah berupaya membantu menyelamatkan sapi-sapi kami” Ucap Pihak peternak SUBUR. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top