Kronik polri

Polres Malang Gelar Bakti Religi Korve di TMP Prayuda Nirmala Sambut HUT Bhayangkara ke-76

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Bakti Religi sebagai rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bhayangkara Ke-76. Polres Malang menggelar Korve atau bersih-bersih di Taman Makam Pahlawan (TMP) Prayuda Nirmala, Jalan Ahmad Yani, Desa Ardirejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Selasa (28/06/2022) Pagi.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Kompol Achmad Sueb. Turut hadir pula Para Pejabat Utama Polres Malang, Kapolsek Jajaran Polres Malang, para Perwira Polres Malang, serta perwakilan Anggota Polres Malang dan ASN, dengan total jumlah keseluruhan sekitar lebih dari 76 orang.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui pengambil apel Kabag Sumda Kompol Sueb mengajak seluruh personel untuk saling peduli dengan lingkungan sekitar, “Dalam memperingati hari Bhayangkara yang akan datang, mari kita laksanakan bakti religi kebersihan di lingkungan TMP”

Tujuan dari kegiatan ini diantara Bakti Polres Malang sebagai wujud menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang membela bangsa dan negara.

Menurutnya, Taman Makam Pahlawan yang letaknya berdekatan dengan Mapolres Malang serta terletak geografis yang mudah untuk dijangkau. TMP tersebut harus selalu menjadi perhatian dalam kebersihan dan perawatan.

“Laksanakan kegiatan ini dengan semangat dan ikhlas” Imbuhnya.

Pada kegiatan tersebut, para personel melaksanakan kegiatan korve di Taman Makam Pahlawan, dengan sasaran area dalam lingkungan makam dan luar lingkungan makam.

Nampak dalam kegiatan itu, yang menjadi sasaran kebersihan antara lain rumput yang tumbuh disekitaran pagar dan lapangan TMP, tak lupa yang menjadi prioritas yakni kebersihan daripada makam.

Lebih lanjut, para personel Polres Malang tak hanya melakukan kegiatan kebersihan, melainkan menggelar doa bersama maupun mengheningkan cipta untuk menghormati Para Pahlawan tersebut.

Sebelum selesai, sesuai arahan dari pengambil apel, seluruh Personel dihimbau untuk menghormati tempat sakral ini ketika akan keluar dan masuk TMP.

Kapolres Malang berharap, kegiatan ini menjadi implementasi sebagai wujud cinta tanah air Indonesia dan menghormati jasa para Pahlawan Indonesia yang telah gugur. Sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top