Kronik polri

Kapolres Malang Hadiri Gelaran Vaksin Pancasila

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat didampingi Waka Polres Malang Kompol Rizky Tri Putra dan Kasat Reskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Bara’langi menghadiri gelaran Vaksin Pancasila yang diselenggarakan oleh Pemuda Pancasila dan Duta Pancasila Kabupaten Malang dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno di Gedung DPRD Kabupaten Malang, Jalan Panji, Penarukan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (26/06/2022).

Diketahui, pihak penyelenggara telah menyediakan sebanyak 1.000 Dosis Vaksin gratis untuk seluruh lapisan elemen masyarakat di Wilayah Kabupaten Malang yang bertajuk Vaksin Pancasila Untuk Rakyat di Rumah Rakyat.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat memberi apresiasi atas kegiatan ini. Ditekankan pula, bahwa Indonesia masih dalam masa Pandemi belum Endemi, maka dari itu teruslah kita gelorakan semangat Vaksinasi, demi menjaga kesehatan kita, meningkatkan imun tubuh.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, kalau bisa jangan hanya Bulan Bung Karno, namun terus kita gelorakan Vaksinasi ini,” ucap Ferli Hidayat.

Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Priyo Sudibyo mengatakan, atas dasar memperingati Bulan Bung Karno, Pemuda Pancasila bersama Duta Pancasila Kabupaten Malang menggelar kegiatan Vaksin Pancasila ini.

“Atas dasar Bulan Bung Karno, kami menggelar Vaksin Pancasila yang bertajuk Vaksin Pancasila Untuk Rakyat di Rumah Rakyat sebanyak seribu dosis vaksin,” ujar Priyo Sudibyo.

Lebih lanjut, pihaknya akan terus menggelorakan Bulan Bung Karno, salah satunya dengan digelarnya kegiatan Vaksin Pancasila guna memfasilitasi bagi masyarakat di Wilayah Kabupaten Malang yang belum mendapat Vaksin dosis 1, 2 dan Booster melalui kegiatan ini tentunya sangat membantu untuk mendapatkan Vaksin yang dituju.

“Bung Karno milik semua masyarakat Indonesia. Kami juga mengajak seluruh Instansi terkait agar mengikuti juga turut memeriahkan kegiatan ini,” jelasnya.

Ditambahkan, Vaksin Pancasila juga disisipi dengan sosialisasi wawasan Kebangsaan dan tentunya dengan semangat menggelorakan Pancasila. Karena hal itu sangat penting untuk ditekankan kepada masyarakat, terutama generasi muda.

“Tujuannya agar masyarakat khususnya generasi muda saat ini terhindar dari pengaruh negatif seperti radikalisme, intoleran hingga terorisme,” harapnya.

Disamping itu, dalam memeriahkan Vaksin Pancasila kali ini juga terdapat doorprize menarik diantaranya, doorprize utama yaitu 5 sepeda serta puluhan hadiah menarik lainnya. (z-humasresmalang)

Kapolres Malang Buka Lomba Yel-Yel dan Koreografi Arema se Jagad Raya

POLRES MALANG – Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat bersama Pejabat Utama Polres Malang resmi membuka lomba yel-yel dan koreografi Arema se Jagad Raya dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 di Stadion Kanjuruhan, Jalan Trunojoyo, Krajan, Kedungpedaringan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (26/06/2022).

Diketahui, para supporter Aremania sangat antusias dalam mengikuti lomba ini. Ketua bagian pendaftaran yel-yel dan koreografi Arema se Jagad Raya mengkonfirmasi bahwasannya partisipan peserta mencapai lebih dari 30 tim yang akan bersaing dalam lomba tersebut.

Nampak kegiatan positif tersebut dimulai tepat Pukul 10.00 WIB sampai selesai. Para peserta yang dengan tertib serta mengutamakan sportifitas menunjukan hasil yel-yel dan koreografi yang sebelumnya telah mereka siapkan jauh Hari.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat pada kesempatan ini berharap nantinya akan timbul kedekatan baik antara Polres Malang dengan para Supporter Aremania.

Lebih lanjut, beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku dalam mengikuti lomba ini juga telah disampaikan, diantaranya, lagu atau chant merupakan karya original, tema atau lirik lagu tentunya dukungan terhadap Arema Fc, tidak rasis atau provokatif, peralatan yang diperbolehkan adalah bass drum, snare drum, terompet, dan syal Arema. Disamping itu adapun ketentuan lain yang tidak mengganggu ketertiban yaitu membawa bendera berlogo Arema.

Polres Malang juga melibatkan Aremania sebagai dewan jurinya. Diantaranya, vokalis Arema Voice Wahyu GV, dirigen Tribun Timur Yuli Sumpil, dirigen Curva Nord Sodik dan dirigen Curva Sud Yones. Lebih menariknya, Polres Malang turut serta menurunkan Personilnya dalam mengikuti lomba yel-yel dan koreografi yang dijuluki sebagai Arema Police.

Selain peserta, Polres Malang juga menyiapkan hadiah untuk masing-masing Juara, diantaranya untuk Juara 1 akan mendapatkan trofi, piagam serta uang tunai Rp. 5 juta dan mendapatkan tiket nonton pertandingan secara gratis pada Laga Trofeo, Minggu (26/06) Malam. Juara 2 akan mendapatkan trofi, piagam serta uang tunai Rp. 3 juta. Juara 3 akan mendapatkan trofi, piagam serta uang tunai Rp. 2 juta dan yang terakhir untuk Juara Favorit akan mendapatkan sebuah hadiah bass drum. (z-humasresmalang)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top