Liputan Lintas Nasional

Wabup Subandi Membuka Jambore Pramuka Cabang Kabupaten Sidoarjo

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Jambore Pramuka Cabang Kabupaten Sidoarjo resmi telah di buka Wabup Sidoarjo Abah Subandi SH, jambore pramuka kali ini telah berlangsung di lapangan desa tanjukwagir Kecamatan Krembung di lapangan Bumi Perkemahan Desa Tanjuk Wagir Kecamatan Krembung, pembelajaran pentingnya Pramuka bagi siswa siswi setingkat SMP dan pentingnya pembelajaran tata cara berkehidupan mandiri, hari Jumat tanggal 24/6/22 hingga berakhir dengan tanggal 26/6/22.

“Jambore Pramuka Kabupaten Sidoarjo Desa Tanjuk Wagir diikuti dan dihadiri oleh sejumlah 73.000 ribu siswa siswi anggota Pramuka, kwartir, Kwarcab dan kakak kakak pembina. Jambore Pramuka Cabang Kabupaten Sidoarjo di adakan dan di gelar setiap 3 tahun sekali

Kwarcab Pramuka Kabupaten Sidoarjo sudah mempunyai tempat lahan yang luas di Desa Tanjukwagir Kecamatan Krembung, membludaknya personil Pramuka pengikutnya dari per 18 Kecamatan Krembung, per satu Kecamatan di Kabupaten Sidoarjo mampu mendirikan 2/3 tenda, jiwa patriot ke pramukaan suatu simbol pembelajaran mental siswa siswi menuju ke mandirian karakter siswa siswi personil Pramuka.

Wabup Sidoarjo Abah Subandi SH panggilan sapaan akrabnya Kakak Senior Subandi, beliau adalah Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Sidoarjo, Kakak Subandi hadir ke Jambore Pramuka Cabang Kabupaten Sidoarjo sebagai Dewan Pembina Pramuka Sidoarjo.

Masih lanjut Wabup Sidoarjo Abah Subandi SH, dari Jambore Pramuka Cabang Kabupaten Sidoarjo inilah para siswa siswi setingkat SMP diuji arti Pramuka, agar rasa mandiri tumbuh menjadi tunas generasi penerus bangsa, hanya Pramuka yang bisa mengajarkan cara hidup berpikir mandiri, semoga Jambore Pramuka Cabang Kabupaten Sidoarjo tetep maju dan jaya selalu, pungkas Bandi. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top