Kronik polri

Rapat Persiapan Lomba Yel-yel dan Koreografi Aremania se-Jagad Raya

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kabar gembira bagi pecinta sepak bola Kabupaten Malang dan para supporter Aremania.

Polres Malang adakan lomba yel-yel dan koreografi untuk Aremania se-Jagad Raya dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-76. Lomba ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (26/6/2022).

Untuk mempersiapkan acara ini, Polres Malang mengajak seluruh perwakilan dari peserta lomba untuk melakukan Technical Meeting yang bertempat di Gedung Sanika Satyawada Polres Malang, Sabtu (25/06/2022)

Dalam rapat tersebut, baik persiapan maupun penyampaian Tata tertib lomba dan ketentuan yang berlaku disampaikan secara langsung oleh dewan juri yang didampingi oleh KBO Sat Intelkam Polres Malang IPDA Imam Samsodin selaku Ketua bagian pendaftaran.

Nampaknya para supporter Aremania sangat antusias untuk mengikuti lomba ini, diterangkannya oleh Ketua bagian pendaftaran bahwa dicatat dan dikonfirmasi ada lebih dari 30 peserta yang akan unjuk gigi dalam lomba tersebut.

Dengan menggunakan tribun luar Stadion Kanjuruhan, ajang seru-seruan tersebut dimulai pukul 10.00 WIB sampai selesai. Adapun persiapan bagi para peserta lomba sudah siap di tempat pada pukul 09.00 WIB.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat pada kesempatan ini mengajak Aremania dari seluruh korwil dan komunitas untuk bisa mengikuti lomba ini. Sehingga diharapkan timbul kedekatan antara Polres Malang dengan para Supporter Aremania.

Lebih lanjut, dalam rapat tersebut syarat dan ketentuan yang berlaku untuk mengikuti lomba ini juga disampaikan, antara lain Lagu/chant harus karya orisinil, tema/lirik lagu harus mendukung Arema FC, tidak rasis atau provokatif, peralatan yang diperbolehkan adalah bass drum, snare drum, terompet, dan syal Arema. Adapun ketentuan lain yang tidak mengganggu ketertiban yaitu membawa bendera berlogo Arema.

Panitia lomba ini melibatkan Aremania sebagai dewan jurinya. Ada vokalis Arema Voice Wahyu GV, dirigen tribun timur Yuli Sumpil, dirigen Curva Nord Sodik, dan dirigen Curva Sud Yones. Ditambahkannya yang menarik perhatian, yakni akan tampil juga Tim Yel-yel Koreografi dari Polres Malang yang dijuluki sebagai Arema Police.

Selanjutnya, ada beberapa peraturan dalam lomba tersebut, diantaranya :

  1. Suporter berasal dari Aremania.
  2. Suporter wajib menjaga etika, dan sopan santun ketika lomba berlangsung.
  3. Suporter wajib menggunakan atribut Aremania, yang bebas, sopan, dan kreatif.
  4. Suporter wajib mengikuti proses lomba dari awal hingga akhir.
  5. Suporter wajib menghormati dan tidak mengganggu suporter lain yang sedang tampil.
  6. Suporter dilarang berbicara, bernyanyi, atau menuliskan hal-hal negatif yang mengandung unsur kekerasan, provokasi, pelecehan, pornografi, SARA, dan politik.
  7. Dilarang menggunakan flare atau petasan.

Polres Malang juga menyiapkan kategori hadiah untuk masing-masing juara, yaitu :

  • Juara 1 akan mendapatkan trofi, piagam, dan uang tunai Rp. 5 juta.
  • Juara 2 akan mendapatkan trofi, piagam, dan uang tunai Rp. 3 jura.
  • Juara 3 akan mendapatkan trofi, piagam, dan uang tunai Rp. 2 juta.
  • Juara Favorit akan mendapatkan sebuah bass drum.

Yang lebih menarik, seluruh peserta yang menjadi pemenang juara 1 akan mendapatkan tiket nonton pertandingan secara gratis pada laga trofeo di hari Minggu, 26 Juni 2022.

Diketahui, laga Trofeo tersebut akan menghadirkan tiga tim untuk bermain yakni Rans Nusantara FC, Arema FC dan Persik Kediri dengan bintang tamu Pesepak Bola Dunia Eks Timnas Brazil yakni Ronaldinho. Hms/Sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top