Kronik polri

Naik Eskavator Gus Muhdlor Bongkar 40 Bidang Rumah dan Bangunan

Target FR Segmen 2 Tuntas 30 Persen Tembus Lingkar Timur

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Pembongkaran rumah dan bangunan di sepanjang jalan Frontage Road (FR) Desa Tebel Gedangan mulai dilakukan. Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor turun sendiri ikut membantu proses pembongkaran. Dengan naik eskavator bupati alumni SMAN 4 Sidoarjo itu merobohkan bangunan yang sudah selesai proses appraisal. Total panjang proyek FR segmen 2 mulai dari Gedangan sampai Buduran depan PT. Comfeed 3 km.

Gus Muhdlor menyampaikan pengerjaan proyek FR tahun ini harapannya bisa tembus mulai dari Deltasari sampai Maspion Lingkar Timur Buduran. Jumlah rumah dan bangunan yang dibongkar ada 40 bidang.

“Progres segmen 1 tahun lalu sudah 30 persen, tahun ini segmen 2 kita kebut lagi 30 persen, targetnya tembus mulai dari Deltasari sampai Lingkar Timur Buduran,” jelas Gus Muhdlor saat turun dilokasi pembongkaran di Desa Tebel, Kecamatan Gedangan. Kamis, (24/6/2022).

Bupati muda itu minta proyek frontage road dikawal bersama. Pada proyek segmen 1 tahun 2021 dari Aloha sampai Gedangan tinggal 6 bidang lagi yang sedang dalam proses penyelesaian kesepakatan ganti rugi.

“Pembebasan 40 bidang di Tebel sudah tuntas, tinggal 6 bidang yang ada di Desa Gedangan, tahun ini kita upayakan clear semua. Progresnya harus dikawal bersama supaya akhir tahun nanti selesai sesuai target,” terangnya.

Putra KH. Agoes Ali Masyhuri itu mengapresiasi warga Desa Tebel yang mendukung percepatan proyek frontage road. Proses appraisal juga dinilainya berjalan lancar. Eksekusi bangunan pun bisa dilakukan dengan cepat.

“Terima kasih kepada warga Tebel dan Gedangan, ini jadi jariyah untuk kepentingan umum. Kepentingan bersama, bukan hanya untuk kabupaten. Target tahun depan jalan frontage sudah tembus, nyambung dari Surabaya sampai Buduran,” pungkasnya. (Ir/sult)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top