Liputan Lintas Nasional

Istri Wabup Sidoarjo Memberangkatkan Kegiatan Pengenalan Lingkungan SLB Gedangan

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Istri Wakil Bupati Sidoarjo, yang juga sebagai Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo, dr. Sriatun Subandi, pagi tadi (21/6) turut memberangkatkan kegiatan Pengenalan lingkungan SLB Negeri Gedangan Sidoarjo.

Sebelum rombongan pengenalan lingkungan, dr. Sriatun melakukan pengecekkan kendaraan, termasuk Ban kendaraan, lampu riting, hingga fasilitas kendaraannya dalam kondisi layak dan bagus.

“Alhamdulillah fasilitas didalam kendaraan mulai dari AC, ada fasilitas televisinya bisa untuk nonton dan nyanyi bareng, yang membuat mereka senang. Jika mereka bahagia maka imun akan meningkat dan tidak menyusahkan yang lain dan gurunya,” jelasnya.

Ia juga memotivasi anak-anak untuk tetap menjaga kesehatan, patuh pada gurunya, sehingga apa yang diajarkan nanti bisa bermanfaat.

“Kemarin saya lihat di SLB Gedangan ini kemandiriannnya sangat luar biasa. Pada awal masuk di SLB ini sangat bergantung pada orangtuanya, tapi setelah masuk ke SLB ini sudah bisa mandiri. Ada beberapa anak di SLB ini ada yang sudah bisa jahit, main drumband, main angklung, itu sangat luar biasa,” jelasnya

Sementara itu, Kepala Sekolah SLB Negeri Gedangan, Miseri, M.Pd, bahwa sudah hampir 2,5 tahun SLB tidak melakukan kegiatan pengenalan lingkungan. Baru tahun ini dilaksanakan kegiatan pengenalan lingkungan dengan tujuan Selekta- Batu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sidoarjo, atas dukungan dan perhatian kepada SLB Gedangan, terutama kepada Istri Wakil Bupati Sidoarjo, Istri Ketua DPRD Sidoarjo yang hadir pada hari ini,” jelasnya.

Ia juga mengatakan semoga dukungan dan perhatian yang diberikan ini sifatnya bukan sementara, tetapi perhatian yang akan terus melekat ke SLB Gedangan.

Jumlah siswa di SLB Gedangan ini totalnya ada 220, mulai dari TK LB hingga SMA LB dan alumni. Penanganan siswa SLB ini tidak mudah karena profesionalitas yang diperlukan dan kesabaran yang luar biasa. Dukungan dan Pemkab Sidoarjo dan orang tua siswa akan menjadi motivasi dri para guru SLB ini untuk memberikan pendidikan yang terbaik. (Mas/sulton)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top