Kronik polri

Milad Aisyiyah 105, Gus Muhdlor Mengharapkan Aisyiyah Melek Digital

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

“Aisyiyah sebagai filter dalam rangka menghadapi era digital yang begitu massif, harapannya selain melek digital juga menjaga ekosistem keluarganya terutama untuk Pendidikan anak-anaknya,”Ungkap Gus Muhdlor, Bupati Sidoarjo pada Resepsi Milad Aisyiyah ke-105 dan Muktamar ke-48 Muhammadiyah Kabupaten Sidoarjo, Minggu (19/6), di Auditorium KH. A.R. Fachrudin SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo.

Gus Muhdlor memberikan apresiasi yang sangat baik Asyiyah sebagai Gerakan perempuan yang berorientasi pada kemajuan yang berlandaskan nilai – nilai rahmatan lil alamin. Sebagai organisasi perempuan Aisyiyah telah berkontribusi mulai dari Pendidikan, kesehatan, sosial politik termasuk dalam hal mencerdaskan anak bangsa.

“Dalam hal ini Pemkab SIdoarjo menempatkan diri sebagai fasilitator, siap memfasilitasi setiap program termasuk sinergitas didalamnya dengan Aisyiyah,”lanjutnya.

Sementara itu, Ketua PD Aisyiyah Sidoarjo Zubaidah Syafi’i menyampaikan bahwa milad Aisyiyah ke- 105, semakin bermanfaat bagi umat. Selama ini Aisyiyah sudah bergerak dan bersinergi dengan Pemkab Sidoarjo, seperti MoU dengan Dispendukcapil ikut andil membantu percepatan pendataan penduduk,terutama bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

“Aisyah memiliki 3 SLB yang bisa memberikan manfaat yang luar biasa bagi Kabupaten Sidoarjo begitu juga ada RS Siti Fatimah yang nantinya akan bekerjasama dalam hal pengurusan akta kelahiran,”jelasnya

Ia juga mengatakan, program Aisyah sudah dijalankan, terutama dalam hal keagamaan seperti kegiatan dakwah bisa diakses dari chanel youtube. Aisyiyah juga mengajak ibu-ibu untuk berdaya agar bisa meringankan beban keluarga pada sentra UKM, seperti hari ini ada lauching Pentol Srikandi Tiban 99 dan kedepan dikembangkan produksi sambal dan ikan kaleng.(Yu/eny/sult)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top