Kronik polri

Kapolres Malang Kunjungi Polsek Ampelgading, Bahas Hewan Ternak yang Sembuh Total dari PMK

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat didampingi oleh Pejabat Utama Polres Malang melaksanakan kunjungan kerja di Mapolsek Ampelgading Polres Malang, pada Kamis, (16/6/2022).

Dalam kunjungan tersebut, rombongan Kapolres disambut oleh Kapolsek Ampelgading AKP Budi, Camat Ampelgading, Ka UPT Dinas Peternakan Bapak Wasis, dan Ka Puskesmas Ampelgading.

Dalam perbincangannya, Kapolres membahas mengenai isu PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku yang terjadi belakangan ini di Kabupaten Malang, karena menurut laporan yang diterima Kapolres, PMK juga sempat terjadi di wilayah Ampelgading Kabupaten Malang.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat dalam kesempatan ini mengobrol dengan Ka UPT Dinas Peternakan Kecamatan Ampelgading Bapak Wasis tentang permasalahan PMK di Wilayah Ampelgading.

“Wilayah Ampelgading juga sempat terkena wabah PMK sebanyak 8 ekor Sapi, namun setelah masa karantina dan tertangani dengan baik, sampai dengan saat ini, sapi yang terkena PMK berhasil sembuh semuanya” Ucap Bapak Wasis.

Upaya yang dilakukan oleh Muspika Ampelgading dalam mencegah penularan PMK ini mendapat dukungan dari para peternak yang juga proaktif melaporkan jika ternaknya mengalami gejala PMK.

Selain mengobrol masalah PMK, Kapolres Malang juga sempat menanyakan tentang situasi kamtibmas di wilayah Ampelgading.

“Selalu tingkatkan kewaspadaan dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat” pungkas Kapolres Malang kepada Anggota Polsek.

Mengakhiri kunjungannya ke Polsek Ampelgading, Kapolres Malang berpesan agar selalu menjaga kesehatan terutama anggota, supaya tetap dapat menjalankan tugas dengan baik. (humasresmalang). Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top