Kronik polri

Polres Tual, Apel Gelar Pasukan Oprasi Patuh Salawaku 2022

TUAL – persbhayangkara.id MALUKU

Apel gelaran pasukan oprasi patuh salawaku 2022 yang berlangsung di Mako polres di pimpin langsung Kapolres AKBP Dax Emmanuelle Samson Manuputty S.I.K

Apel gelar pasukan ini di laksanakan dalam rangka cipta kondisi KAMSELTIBCARLANTAS menjelang hari Bayangkara KE-76 Tahun 2022 selama 14 hari, sejak tanggal 13 sampai dengan 26 juni 2022 secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

“Oprasi Patuh Salawaku tahun 2022 ini, merupakan sala satu upaya Polri dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat, yang di laksanakan dengan melalui pendekatan Preemtif dan Preventif,”sebut Kapolres

“Terutama dalam rangka menekan angka pelanggaran serta fatalitas Laka Lantas di jalan,”sambung Kapolres

Selain itu, Kapolres juga katakan kalau kegiatan tersebut di lakukan dengan cara memberdayakan fungsi kamsetibchar lantas secara optimal, penerangan masyarakat melalui media cetak maupun elektronik, juga di lakukan agar warga bisa mengetahui dan mematuhi.

“Saya menekankan agar selama melaksanakan oprasi ini, faktor keamanan dan kesehatan personil diutamakan. Khususnya pada saat melakukan penertiban pelaksanaan berlalulintas” Tegas Kapres AKBP Dax Emmanuelle Samson Manuputty S.I.K Senin (13/06/2022)

Di samping itu pelaksanaan operasi diharapkan untuk dapat mengedukasi Melalui gelar pasukan operasi patuh 2022, Kita Tingkatkan Disiplin Tertib Berlalu Lintas Dalam Rangka Mencegah kecelakaan dan disiplin dalam berkendara.

Sementara itu, operasi patuh yang dilakukan, warga di himbau agar disiplin saat berkendaraa
Dan ini 7 Prioritas Berkendara yang disampaikan langsung Kapolres

  1. Bagi Penggendara Yang Menggunakan Polnsel Saat Berkendara,
  2. Pengemudi/Pengendara Di Bawa Umur,
  3. Sepedah Motor Berboncenggan Lebih Dari 1 Orang,
  4. Sepeda Motor Tidak Menggunakan Helem SNI,
  5. Pengemudi/Pengendara Kendaraan Dalam Pengaruh/mengomsumsi Alkohol,
  6. Pengendara Melawan Arus, ( ketujuh ) Melebihi Batas Kecepatan.

Pantaun Persbhayangkara.id apel gelar pasukan yang dilakukan di Mako Polres Tual, juga melibatkan unsur TNI, Brimob dan Dinas perhubungan Kota Tual.

Report: Buyung

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top