Liputan Seputar TNI

Ini yang Dilakukan Pangdam Hasanuddin Saat Presiden RI Kunker di Wilayah Sulawesi Tenggara

WAKATOBI – persbhayangkara.id SULAWESI TENGGARA

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., mendampingi kunjungan kerja (kunker) Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta rombongan di Wilayah Sulawesi Tenggara, tepatnya di Kabupaten Wakatobi. Kamis (9/06/2022).

Kapendam XIV/Hasanuddin, Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., melalui keterangan tertulisnya hari ini mengatakan, kunjungan kerja Presiden RI ke sekian kalinya di provinsi Sulawesi Tenggara.

“Diketahui Presiden RI juga akan menghadiri pelaksanaan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2022 Wakatobi dan selanjutnya melaunching Telemedicine BPJS dan peninjauan Expo UMKM,” Tuturnya.

“Selain itu juga membagikan sertifikat tanah secara door to door di kampung Bako Mola dan sekaligus meresmikan Pelabuhan Penyeberangan Tomia Kaledupa dan Binongko serta pengoperasian kapal Ferry antar pulau di Pelabuhan Rakyat Wanci,” Sambungnya.

“Selanjutnya Presiden melakukan aksi konservasi dengan pelepasan tukik di pantai Patuno,” Tambahnya.

Pangdam XIV/Hasanuddin selaku Pangkogasgabpad PAM VIIP di wilayah, bertugas mengamankan pejabat Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarga serta tamu Negara setingkat Kepala Negara atau Kepala Pemerintahan beserta keluarga mereka yang berkunjung di wilayah Indonesia.

Dalam pelaksanaan sebuah operasi pengamanan Paspampres berkoordinasi dengan unsur TNI dan Polri yang berwenang di wilayah yang dikunjungi oleh VVIP.

Secara umum terdapat tiga lapis penjagaan dalam sebuah operasi pengamanan dan Paspampres bertanggungjawab penuh terhadap pengamanan terdalam (Ring 1) atau yang berada paling dekat dengan VVIP.

Lapis penjagaan selanjutnya Ring 2 dan 3 dilakukan unsur TNI Polri yang berwenang di suatu wilayah.(Andi Akbar Raja)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top