Kronik polri

Tingkatkan Ketaqwaan Anggota, Polres Malang Rutin Gelar Binrohtal

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang dilaksanakan Polres Malang merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Allah SWT, Kamis (9/6/2022).

Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan di Masjid Ahshumul Muhsinin Polres Malang bagi personil yang beragama islam, sedangkan personil yang beragama Nasrani di Gereja Elsadai Polres Malang.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap kamis pagi ini diikuti oleh para pejabat utama, serta perwakilan anggota Polres Malang, baik perwira, bintara dan ASN. Selain itu kegiatan ini juga diikuti jajaran Polsek secara virtual.

Dalam binrohtal kali ini, para jamaah mendapat siraman rohani dari KH. Mashuri selaku pengasuh Pondok Pesantren Al-Mashuri Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Kabag SDM, Kompol Achmad Sueb mengatakan Binrohtal merupakan salah satu program rutin untuk membentuk karakter personel Polri guna mendukung tugas sehari-hari.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan para personel. Dengan harapan kehidupan pribadi personil baik dinas dan di masyarakat akan menjadi lebih baik,” ucap Kompol Sueb.

Program Binrohtal ini, juga dilaksanakan bagi personel agama lain. Salah satunya dilakukan oleh para personel yang beragama Nasrani di Gereja Elsadai Polres Malang.

“Program ini berlaku untuk seluruh personel,” tuturnya.

Sueb berharap sikap mental personil Polres Malang yang baik, akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana.

“Sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,” pungkasnya. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top