Kronik polri

Hadir di Tengah Masyarakat, Inilah Bentuk Pelayanan Petugas Polres Malang saat Pagi Hari

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Terus melayani untuk melindungi dan mengayomi masyarakat, mungkin itu ungkapan yang patut diberikan kepada petugas di jajaran Polres Malang.

Tak berlebihan, namun itulah yang terjadi di lapangan dan terus dilakukan oleh jajaran Kepolisian Resor yang dipimpin oleh seorang Kapolres termuda di Indonesia yaitu AKBP Ferli Hidayat.

Poros pagi, kegiatan itu mungkin sudah menjadi hal yang biasa di kalangan petugas kepolisian yang berdinas di Polres Malang, termasuk di tingkat Polsek.

Kegiatan berupa pengaturan lalulintas untuk mewujudkan kamseltibcar lantas itu, hampir setiap pagi dilakukan oleh Polisi di sepanjang jalan poros yang ada di wilayah hukum Polres Malang.

Selain mengatur arus di pagi hari yang cukup padat karena bertepatan dengan jam berangkat kerja, petugas juga membantu menyebrangkan para siswa yang hendak berangkat ke sekolahnya.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Kasihumas, Iptu Ahmad Taufik menjelaskan jika Polres Malang saat ini terus berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan di semua aspek.

“Poros pagi menjadi salah satu bentuk pelayanan kami (Polres Malang), kepada masyarakat. Selain mencegah kepadatan arus, kegiatan ini terbukti efektif mencegah kecelakaan,” kata Kasihumas Iptu Taufik, Kamis (9/6/2022).

Perwira yang pernah menjabat sebagai Kanit Turjawali Satlantas Polres Malang ini, tentu sudah hafal betul dengan karakteristik arus yang ada di Kabupaten Malang.

“Perkembangan yang terjadi saat ini memang tidak bisa dihindari, hal itu pula yang mempengaruhi meningkatnya arus kendaraan yang disebabkan peningkatan mobilitas masyarakat,” tuturnya.

Seperti diketahui sesuai Inmendagri Nomor 29 tahun 2022 bahwa wilayah Kabupaten Malang masuk dalam Level 1 sehingga mobilitas masyarakat juga semakin meningkat.

Taufik berpesan kepada masyarakat agar selalu mematuhi rambu dan peraturan lalu lintas untuk mencegah terjadinya laka lantas dan fatalitas akibat laka lantas. (humasresmalang). Sultan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top