Kronik polri

Cangkrukan Kamtibmas Hadapi Pilkades Dipungkasi dengan Ikrar Damai

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Hari terakhir cangkrukan kamtibmas jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 84 desa di Kabupaten Sidoarjo ditandai dengan ikrar damai guna mensukseskan Pilkades dari calon Kades 13 desa di Kecamatan Krian, Kamis (9/6/2022).

Ikrar damai tersebut juga sebagai komitmen seluruh cakades, untuk mematuhi segala peraturan tata tertib Pilkades. Sehingga dapat terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Masing-masing cakades dari 13 desa di Kecamatan Krian, usai membacakan ikrar damai bersama harus melakukan tanda tangan kesepakatan tersebut disaksikan Kapolresta Sidoarjo yang diwakili Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sidoarjo Mulyawan dan Forkopimka Krian.

Pada kesempatan ini, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana menyampaikan paparan terkait perkembangan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo, serta upaya TNI-Polri dalam mengamankan Pilkades serentak.

“Adanya ikrar damai bersama di penghujung cangkrukan kamtibmas ini, menjadi penyemangat kita semua untuk mewujudkan suksesnya Pilkades yang damai, aman dan kondusif,” ujarnya.

Ia juga berharap para cakades, simpatisannya dan panitia pelaksana Pilkades di masing-masing desa mematuhi peraturan. Sehingga jangan sampai ada yang melanggar, terlebih lagi jangan melanggar perbuatan pidana.

Sebelumnya, cangkrukan kamtibmas serupa juga dihadiri Wakapolresta Sidoarjo bersqma Kadin PMD Kabupaten Sidoarjo di Balai Desa Prambon. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top