Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Kapolresta Sidoarjo Apresiasi Antusias Peserta Wujudkan Pilkades Aman dan Damai

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Selasa (7/6/2022) malam, memberikan pembekalan kamtibmas pada calon kepala desa dari Desa Kebonsari, Gelam, Sidodadi dan Sumorame Kecamatan Candi.

Bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sidoarjo Mulyawan, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro berharap para calon kades empat desa di Kecamatan Candi berkomitmen mewujudkan Pilkades yang aman dan damai.

“Patuhi tata tertib Pilkades, jangan sampai ada pelanggaran terutama berkaitan dengan pelanggaran pidana. Karena kami dari pihak berwenang akan menindak tegas bila terjadinya pelanggaran pidana pada Pilkades,” pesannya.

Dengan mematuhi tata tertib Pilkades, maka pelaksanaannya pun berjalan dengan aman dan kondusif. Sementara untuk menciptakan damai dalam Pilkades, maka masing-masing calon kades beserta simpatisannya agar saling menghormati.

“Siap maju dalam Pilkades, berarti masing-masing calon kades harus siap menang dengan mengembang tugas penuh tanggung jawab dan menghormati calon yang kalah. Begitu pun calon yang kalah harus legawa dan ikhlas menerima hasilnya nanti,” tambahnya.

Usai acara cangkrukan kamtibmas yang berlangsung di Balai Desa Kebonsari, ia mengapresiasi antusias peserta calon kepala desa dalam mengikuti kontestasi dalam Pilkades serentak. Menurutnya keguyuban dan gayengnya suasana pada pertemuan ini, menjadi penyemangat kita semua hingga pelaksanaan Pilkades usai situasi kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo kondusif.

Komitmen untuk mewujudkan Pilkades aman dan damai, juga diharapkan para calon kades. Seperti disampaikan Muhammad Muslich, calon Kades Gelam. Ia mengajak calon kades lainnya, untuk selalu guyub rukun dan mengutamakan persatuan. “Jadikan Pilkades sebagai pesta demokrasi tingkat desa yang semarak, damai dan menghormati apapun hasilnya nanti,” ucapnya. Sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top