Kronik polri

Sambut HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Mojokerto Gelar Donor Darah

MOJOKERTO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Polres Mojokerto menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, Selasa 7 Juni 2022. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut hari jadi Bhayangkara yang ke-76 tahun.

Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar juga turut ambil bagian dalam kegiatan donor darah. Selain itu pejabat utama dan ratusan anggotanya juga ambil bagian dalam kegiatan donor darah kali ini.

“Jadi kegiatan bakti kesehatan donor darah dalam rangka hari Bhayangkara ke-76 diikuti oleh 620 peserta dari keluarga besar Polres Mojokerto dan warga sekitar,” kata Apip kepada wartawan dilokasi.

Apip menyebut, sebelum pelaksanaan kegiatan donor darah peserta diwajibkan untuk pengecekan tensi darah, cek kesehatan bagi peserta meliputi, screening, pengecekan HB dan golongan darah. “Serta tekanan darah tidak boleh lebih dari 180 atau 110 mmHg,” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk mengantisipasi kerumunan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dilakukan juga penerapan standar operasional prosedur (SOP) kesehatan terkait pencegahan penularan Covid-19.

“Peserta melaksanakan donor darah oleh tim PMI dan Urkes Polres Mojokerto secara bergantian sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan guna menghindari kerumunan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Apip mengatakan bakti donor darah yang dilakukan ini juga dalam rangka membantu ketersediaan stok darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia Kabupaten Mojokerto. Dia menyebutkan pihaknya akan menyerahkan hasil kegiatan donor darah ini kepada PMI.

“Jadi donor darah ini memang dibutuhkan untuk yang membutuhkan, jadi nanti akan kita sumbangkan ke PMI,” pungkas Apip. Hms/Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top