Ragam Peristiwa

Ribuan Warga Sridadi Gelar Aksi Damai Pasang Tenda di Jalan

Tolak Angkutan Truck Batu Bara Melintas Belum Waktunya

JAMBI – PERSBHAYANGKARA.ID

Demi untuk kenyamanan dan ketertiban berlalu lintas dijalan raya bagi masyarakat banyak Kelurahan Sridadi, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Propinsi Jambi,Mengelar aksi damai dan penertiban terhadap mobil batu bara sesuai dengan surat edaran Gubernur Jambi Nomor 1165 Tahun 2022 yang baru-baru ini dikeluarkan oleh Gubernur Jambi.

Korlap Nahrowi,Dalam aksi damai saat diwawancarai oleh media ini mengatakan “berdasarkan hasil musyawarah masyarakat kelurahan Sridadi pada hari Selasa tanggal 31 Mei 2022 yang dihadiri oleh Lurah, Ketua RW, Ketua Rt, Tokoh masyarakat, Ketua Pemuda dan Bhabinkamtibmas kelurahan Sridadi, telah menyepakati :

  1. Pada hari Senin tanggal 06 Juni 2022 mengadakan Aksi damai turun ke jalan bertempat di Rt.16 Rw.05 (Simpang Malapari) dengan mengerahkan massa lebihkurang 1.000 orang.
  2. Truck Angkutan Batu Bara dilarang melintas dan memasuki wilayah Kelurahan Sridadi sebelum jam 18: 00 Wib.
  3. Truck Angkutan Batu bara dilarang parkir di bahu jalan disepanjang Wilayah Kelurahan Sridadi,

Kami melaksanakan aksi damai hari ini bertujuan untuk menertibkan armada mobil batu bara yang mana hal ini kami laksanakan sesuwai dengan kesepakatan warga Sridadi dan juga sesuai dengan surat edaran Gubernur Jambi Nomor 1165/Dishub-3.1/V/2022 tertanggal 17 Mai 2022. terhadap mobil angkutan batu bara. (06/06/2022)”, ucap Nahrowi.

“Kami juga mengharapkan kepada para sopir mobil batu bara supaya patuhilah peraturan yang telah di edarkan oleh Gubernur Jambi.Demi kepentingan Masyarakat banyak, karena sudah sering kalinya terjadi kemacetan di wilayah kami ini sehingga aktifitas Masyarakat terganggu di jam-jam yang tertentu”, kata Nahrowi.

“Kami juga mengharapkan kepada para pemilik tambang tolong taatilah peraturan yang berlaku.Serta kami Juga berharap kepada mobil batu bara (sopir) janganlah parkir disembarang tempat, apalagi parkir di bahu-bahu jalan karena dapat mengakibatkan kemacetan.“kalau mau parkir tolonglah parkir pada tempatnya, seperti di depan rumah atau pun di tempat parkir lainnya. Tapi jangan lah parkir di bahu jalan.Karena akan mengakibatkan kemacetan panjang yang mengakibatkan kami susah untuk melaksanakan aktifitas”, ucap Nahrowi.

Sejak pagi jam 7.00 wib pihak keamanan dari kapolres Batanghari,Koramil muarabulian dan Satpol pp kabupaten Batanghari lebih kuran 150 personil berjaga-jaga untuk mengaman kan aksi damai ini yang tepatnya di kelurahan Sridadi di simpang Malapari.

Kedatangan ketua DPRD Kabupaten Batanghari Anita Yasmin membuat sedikit lega masa aksi.Selama ini yang di tunggu-tunggu hadir dihadapan masa aksi.dalam sambutan nya ketua DPRD. Kesepakatan yang di tungkan dalam surat,Yang isinya ketua DPRD Kab.Batanghari mengatakan siap meneruskan apa yang menjadi keinginan masyarakat Kelurahan Sridadi ke DPRD Propinsi Jambi.Selanjutnya masa aksi membubarkan diri dan kendaraan yg sudah macet dari pukul 10 00 WIB sekarang di bolehkan melintas kembali sekitar jam 14 00.sampai berita ini di turunkan petugas dan lurah dan pemuda masih mengatur lalu lintas.

(Hermanto)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top