Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Patroli Holtom Kamtibmas: Inovasi yang Dilaksanakan oleh Polres Tual di Bidang Harkamtibmas

TUAL – persbhayangkara.id MALUKU

Patroli Holtom Kamtibmas ini dilaksanakan dengan cara Patroli dengan menggunakan kendaraan bermotor R2 berkeliling ke desa- desa yang berada di wilayah hukum Polres Tual untuk memberikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat yang ada di desa tersebut baik berupa giat vaksinasi maupun berupa masalah-masalah gsngguan kamtibmas yang sering terjadi.

Adapun tujuan dari pelaksanaan giat Patroli Holtom Kamtibmas ini adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya pelaksanaan kegiatan Vaksinasi dan pentingnya menjaga situasi kamtibmas di wilayah desa masing-masing, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pemahaman tentang hukum sehingga situasi kamtibmas di masyarakat dapat dalam keadaan aman, tertib dan lancar.

Adapun tema yang diusung dalam pelaksanaan giat Patroli Holtom Kamtibmas ini adalah “MARI BARSAMA KATONG CIPTAKAN SITUASI KAMTIBMAS YANG AMAN, TERTIB, DAN KONDUSIF UNTUK INDONESIA TANGGUH INDONESIA MAJU”

Kegiatan Patroli Holtom Kamtibmas hari ini dilaksanakan pada pukul 10.00 wit s/d pukul 12.00 wit bertempat di Kantor Ohoi Kolser Kec Kei Kecil Kab Malra.

Adapun yang hadir dalam Giat tersebut adalah :

  1. Yang Mewakili Kapolres Tual, IPTU SANRAWALI
  2. Kapolsek Kei Kecil IPTU MAHADEWA BAYU S, S.Tr.K.
  3. Kaur Bin Ops Sat Binmas IPDA MUKSIN.
  4. Kepala Ohoi Kolser bapak ANDRIANUS REYAAN.
  5. Sekertaris Ohoi bapak BENJAMIN RUMANGUN.
  6. Ketua BSO bapak LIBERATUS LESOMAR
  7. Tokoh pemuda bapak RICHARDUS RENYAAN.
  8. Tokoh perempuan Ibu GENO LESOMAR.

Acara yang dilaksanakan adalah :

  1. Pembukaan;
  2. Doa;
  3. Sambutan Kepala Ohoi Kolser
  4. Arahan dan himbauan Kamtibmas sekaligus pembawa materi oleh yang mewakili Kapolres Tual IPTU SANRAWALI;
  5. Tanya Jawab;
  6. Penutup.

Adapun Himbauan yang diberikan oleh yang mewakili Kapolres Tual adalah sbb :

Himbauan akan pentingnya tetap menjaga protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Kota Tual.

Himbaun akan pentingnya Vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Kota Tual.

Himbaun dan edukasi kepada warga masyarakat Ohoi Kolser terkait gangguan Kamtibmas serta pasal – pasal yang di terapkan terhadap para pelanggar hukum;

Kepada seluruh peserta kegiatan dihimbau agar tidak mengkonsumsi minuman keras (sopi), Narkotika dan zat-zat adiktif lainnya yang dapat merusak masa depan generasi muda khususnya pada pemuda/pemudi Ohoi Kolser Kec. Kei Kecil Kab Malra.

Kepada peserta kegiatan juga dihimbau agar menggunakan Helm dan mematuhi aturan lalu lintas saat berkendaraan di jalan raya sehingga Kamseltibcar Lantas diwilayah Kota Tual dan Kab. Malra dapat terbina dengan baik.

Adapun pertanyaan/saran pendapat dari masyarakat Ohoi Kolser sebagai berikut :

Kepala Ohoi Kolser ANDRIANUS REYAAN
Saya terima kasih terima kasih kepada bapak Kapolres Tual atau yang mewakili dengan diselenggarakannya acara HOLTOM KAMTIBMAS di Ohoi Kolser acara ini sangat berguna bagi kami Ohoi Kolser karena Ohoi kami ini cukup luas sehingga kami merasa blum mampu dalam mengatasi setiap permasalahan di Ohio kami,

Limas yang ada di Ohio kami cukup maksimal dalam melakansakan tugas untuk menjaga Kamtibmas di ohoi kami, dari bulan Januari sampai dengan sekarang masih kondusif walaupun ada permasalahan-permasalahan kecil namun kami mampu untuk menyesaikannya untuk itu kami mewakili masyakarat agar polisi selalu mendampingi kami dalam hal memberikan pencerahan hukum kepada warga kami agar mereka dapat memahami hukum dengan baik.

L u k A s
Renya kepada permintaan pihak polres Tual untuk meningkatkan koordinasi dengan pihak beacukai Agara dapat mengatasi miras di wilayah Kabupaten maluku tenggara karena minuman dapat masuk dari wilayah luar dan masuk dengan mudah di Kota Kab. Malra, untuk itu saya meminta kepada pihak kepolisian Agara dapat mengawasi dan menindak peredaran miras di Kabupaten Maluku Tenggara.

Karol Renyaan
Saya meminta kepada pihak ohoi dapat menjadwalkan dan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk melakukan pembinaan kepada para pemuda pemudi tentang Kamtibmas agar para pemuda Kolser dapat memahami tentang hukum yang berlaku, karena banyak kejadian yang terjadi di ohoi Kolser pelakunya bukan orang Kolser, namun pelaku pihak dari luar Kolser namun selalu membawa nama Kolser, saya sebagai warga Kolser merasa malu karena pelaku orang lain tetapi nama Ohoi kami yang di bawa bawa

Paskalina Renyaan
Saya memberikan masukan kepada pihak kepolisian bahwa ada beberapa ibu yang sering bermain judi, untuk itu saya meminta kepada pihak kepolisian dan pihak kepolisian untuk memperhatikan hal itu dan juga saya meminta kepada pihak kepolisian untuk membagi nomor kontak apabila kami bertemu ada warga kami yg melakukan tindak pidana maupun main judi agar kami dapat melaporkan ke pihak kepolisian.

Toni Renmeuw
Saya meminta kepada pihak kepolisian untuk dapat melakuka Patroli khususnya pada waktu malam mengingat ada petugas linmas kami yang melaksanakan tugas di ohoi kami di malam hari, apabila dalam melaksanakan patroli mungkin bertemu dengan Limas Ohoi kami mungkin sekiranya dapat memberikan arahan-arahan kepada linmas kami tentang tata cara menjaga keamanan lingkungan di Ohoi khususnya Ohoi Kolser.

Ada beberapa anak-anak dari luar Kolser yang sering miras di depan kampus STIA Langgur dan di atas Puncak Kolser sehingga dapat mengganggu Kamtibmas di ohoi kami untuk itu kami meminta apabila dari pihak kepolisian melaksanakan patroli agar dapat memantau ke tempat tempat tersebut.
Patroli Holtom Kamtibmas_* berjalan dengan baik, aman dan lancar, serta mendapat apresiasi dari warga Masyarakat.

Report: BalubunBYG

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top