Kronik polri

Beri Penghargaan Anggota Berprestasi, Kapolres Malang: Terus Berbuat Baik dan Berikan Pengabdian Terbaik kepada Masyarakat

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat pimpin upacara kenaikan pangkat pengabdian anggota Polres Malang sekaligus Pemberian Penghargaan kepada anggota berprestasi di Lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang, Senin (6/6/2022) siang.

Adapun yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian dari IPTU ke AKP adalah Iptu Nanang Imam Mas’ud yang sehari-hari menjabat sebagai Waka Polsek Jabung.

Sedangkan penghargaan diberikan kepada 9 anggota Polri yang berprestasi dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian dan pelayanan kepada masyarakat. Dimana dari ke-9 anggota tersebut terbagi dalam 5 jenis prestasi.

Penghargaan pertama, diberikan kepada Kanit Gakkum Satlantas Polres Malang, Iptu Sunarko, Bripka Agus Sriyanto dan PHL Eko Adi Sulistyo. Yang beprestasi dalam mengungkap kasus tabrak lari di Jalan Raya Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung.

Dimana pada saat itu pengemudi sebuah truk bernopol N-9591-UH yang diduga telah menabrak seorang pengendara roda dua, kemudian melarikan diri dan berhasil diamankan di wilayah Kabupaten Blitar.

Kedua, diberikan kepada Aipda Rahadian, Bripka Hendri Anugrah Ariza, Bripka Subekti dan Bripda Ardi Riskianto. Yang berprestasi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan menolong seorang ibu hamil yang kelelahan, karena saat itu arus cukup padat bertepatan dengan perayaan lebaran tahun 2022 kemarin.

Dengan sigap petugas di lapangan langsung membawa ibu hamil tersebut menggunakan mobil Patwal menuju Puskesmas Pakisaji untuk mendapat penanganan medis.

Yang ketiga, Kapolres memberikan pengharagaan kepada Aipda Riyadi, selaku Ka. SPKT Polsek Kepanjen yang dinilai tanggap melayani segala bentuk aduan masyarakat dan sigap mendatangi tempat kejadian perkara.

Keempat, penghargaan diberikan kepada Aiptu Abdul Rosyid yang merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Dampit. Karena dinilai tanpa lelah mengedukasi dan mengajak warga binaannya mendukung program pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi.

Terakhir, penghargaan kelima diberikan kepada Aiptu Edy Suryanto, Bhabinkamtibmas Polsek Bululawang. Karena memiliki prestasi dalam menjalin hubungan, komunikasi dan kedekatan yang baik dengan warga binaanya, sehingga informasi kamtibmas cepat diterima petugas sebagai penentuan langkah antispasi.

Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat mengungkapkan bahwa kenaikan pangkat pengabdian adalah wujud penghargaan dari negara kepada anggota Polri yang memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi, dibuktikan dalam pelaksanaan dinas tanpa catatan pelanggaran.

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Waka Polsek Jabung atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Pengabdian selama 38 tahun tanpa cacat (pelanggaran) merupakan capaian yang sangat luar biasa, yang belum tentu diraih oleh anggota lainnya,” ucap Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat.

Selanjutnya, AKBP Ferli Hidayat juga mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh anggota yang telah beprestasi mengemban tugas kepolisian dalam membantu masyarakat dengan setulus hati.

“Selanjutnya saya juga ucapkan selamat dan apresiasi kepada seluruh anggota yang telah memiliki prestasi. Saya berharap ini dapat menjadi motivasi bagi kita untuk terus berbuat baik, memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat kita,” tandasnya. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top