Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Forkopimda Mojokerto Maksimalkan Pengamanan Kunjungan Kerja Wapres RI

Sarasehan dan Pengukuhan Pimpus PERGUNU

MOJOKERTO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Dalam rangkaian kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) KH. Ma’ruf Amin di Jawa Timur, Pondok Pesantren Amanatul Ummah di Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto menjadi salah satu lokasi tujuan. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto turut mendampingi kunjungan kerja Wakil Presiden RI beserta rombongan tersebut.

Di sisi lain, Forkopimda Mojokerto baik dari unsur TNI-Polri dan Pemerintah Daerah terus memaksimalkan pengamanan kegiatan tersebut baik pengamanan jalur maupun pengamanan lokasi kunjungan kerja.

Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar menjelaskan bahwa dalam pengamanan VVIP ini, personel pengamanan telah siap untuk melaksanakan tugas dan mampu menangkal berbagai kerawanan serta kontijensi yang mungkin terjadi. “Seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan telah mempedomani protap pengamanan VVIP dan memegang teguh disiplin, serta segera melaporkan bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas,” ujar Kapolres Mojokerto.

Kunjungan kerja yag dilaksanakan Wapres RI ini dalam rangka menghadiri Sarasehan Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) dan pengukuhan pengurus ini PERGUNU masa bakti 2022-2027, Jumat (03/06), yang berlangsung di Masjid Kampus Institut KH. Abdul Chalim (IKHAC) dengan tema “Guru Mulia, Membangun Peradaban Dunia”.

Dalam sambutannya, Wapres RI menyampaikan bahwa kedudukan PERGUNU begitu strategis dan sangat krusial. Hal itu dikarenakan masa depan bangsa ini ada di tangan para guru. “Para guru yang akan menentukan seperti apa generasi selanjutnya,” tutur Wapres RI. 

“Pesan saya, para guru-guru Nahdlatul Ulama dapat berperan dalam melahirkan generasi bangsa yang baik. Sebab, generasi masa depan baik atau tidaknya tergantung pada peran guru hari ini,” tambahnya. Sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top