Liputan Sosial Masyarakat

Hadir di Sidoarjo,Perkumpulan Persaudaraan Flobamora Sidoarjo Jatim, Gelar Rutinan Silaturahmi

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kabupaten Sidoarjo ternyata juga memiliki warga pendatang yang berdomisili di Kabupaten Sidoarjo adanya keberagaman penuh warna warni dari berbagai suku di Sidoarjo, khususnya warga NTT dari berbagai suku pada umumnya, masyarakat warga tersebut kini telah memiliki wadah yang bernama, Perkumpulan Persaudaraan Flobamora Sidoarjo Jawa timur, Kantor Sekretariatnya berdomisili di Jalan Mentari III blok BW no 6 Desa Kalipecabean Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo .

” Perlu diketahui bersama, warga masyarakat campuran dari gabungan orang orang NTT, ia hadir ke Kabupaten Sidoarjo kurang lebih 400/500 orang kulit Ambon,dan tersinyalir warga orang orang kulit hitam tersebut sudah ber KTP Sidoarjo dan juga sudah memiliki KK warga masyarakat Sidoarjo.

Hadir dan munculnya Perkumpulan Persaudaraan Flobamora Sidoarjo Jawa timur ini , mengedepankan azas solidaritas dan kesosialan, dan arti dari Flobamora itu sendiri adalah, gabungan suatu warga orang orang kulit hitam dari berbagai propinsi nya. Hasil investigasi tim awak media menyampaikan, Organisasi perkumpulan persaudaraan flobamora sudah memiliki ijin Kemenkumham, Akte Notaris Pendirian, SIUP, dan NPWP Organisasi.

“Visi Mempraktekan kasih nyata bagi sesama anggotanya.

“Misi Mencari dan merangkul, mempersatukan baik suka maupun duka.

Ketua Organisasi Flobamora Zakarias Metboki, S.Pd menyampaikan, Tujuan kita berorganisasi sosial, bergerak kemasyarakatan khusus kepada orang orang warga NTT ,yang hadir di bumi Jawa timur khususnya lagi di Sidoarjo ini, dan perihal pergerakan kita, selalu bergotong royong antar sesama dan meringankan beban warga se marga NTT. Organisasi perkumpulan persaudaraan flobamora juga kita daftarkan ke Dinsos Sidoarjo, Polresta Sidoarjo, serta Bangkesbangpol Sidoarjo. Lanjut Zakarias, maka dari itu, saya berpesan buat anggota kami, dan harapan kedepan, organisasi kami ini semakin dikenal orang dan masyarakat,sebagai satu satunya organisasi khusus NTT yang bergerak dalam bidang kesosialan, semoga organisasi ini semakin jadi berkat bagi banyak orang, pungkasnya.

Lanjut Kuasa Hukum Organisasi Flobamora Dibertius Boimau SH menuturkan, saya sebagai kuasa hukum organisasi ini, kita kedepankan sosialitas dan solidaritas yang tinggi, jadi apabila ada saudara kita semisal mendapat masalah diluaran, dengan ini kita segera mungkin menghandle permasalahan mereka, imbuhnya.

Sesepuh Organisasi Perkumpulan Persaudaraan Flobamora Sidoarjo Jawa timur Doni Albert juga berkomentar, saya sangat senang dan mendukung atas berdirinya Organisasi Flobamora ini, Organisasi ini selalu kita tekankan sosialisasi dan bergotong royong bersama sama, seperti perihal bansos peduli bencana banjir NTT, dan bahkan sering kali kita bertemu kangen mengadakan arisan keluarga lingkup marga kita sendiri ,biar guyub rukun, pungkasnya. Sultan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top