Kronik polri

Kapolres Malang Beri Penekanan Terkait PMK di Wilayahnya

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat didampingi Kasat Reskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Bara’langi dan Kasat Binmas Polres Malang AKP Indra Subekti mengikuti Zoom Meeting dalam rangka koordinasi terkait langkah serta upaya penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak yang dipimpin langsung oleh Kakor Binmas Baharkam Polri Irjen Pol. Suwondo Nainggolan bersama Direktorat Binmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi, Kapolres Jajaran Polda Jatim serta Dinas Pertanian dan Dinas Peternakan Tingkat Kabupaten / Kota Provinsi Jatim di Ruang Rupatama Mapolres Malang, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (15/05/2022).

Kakor Binmas Baharkam Polri Irjen Pol. Suwondo Nainggolan menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui langkah-langkah dan upaya konkret Pimpinan Wilayah dalam pencegahan penyebaran PKM utamanya di Jawa Timur.

Terkait dampak PMK di Wilayah Kabupaten Malang Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat memberi penekanan akan tindakan selanjutnya, diantaranya agar mendatakan Tempat Rumah Pemotongan Hewan (RPH) resmi dan rumahan yang ada di Wilayah Kabupaten Malang dan memastikan ada pihak pengawasan dari Dinas Peternakan & Pertanian.

“Selain itu buat pemetaan untuk para peternak / kandang yang terpapar PMK, apabila terpapar segera laporkan untuk kita bersama ambil tindakan,” salah satu penekan Ferli Hidayat.

Lebih lanjut, juga agar mengantisipasi penolakan terhadap Pasar Hewan yang saat ini sesang ditutup oleh Pemerintah, hal ini dilakukan demi kondusifitas Wilayah serta terjaganya kestabilan semua bidang utamanya perekonomian masyarakat serta kesehatan. (z-humasresmalang). Sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top